Serahkan Bantuan ke Korban Kebakaran, Marten Taha: Waspadai Api

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Korban kebakaran di Kelurahan Tamalate, Kecamatan Kota Timur, Kota Gorontalo, pada Maret 2019 lalu, kembali mendapat bantuan dari Pemerintah Kota Gorontalo.

Walikota Gorontalo, Marten Taha, langsung menyerahkan bantuan tersebut, pada Senin sore (29/7/2019) disaksikan sejumlah warga setempat.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Marten Taha menyebutkan, bantuan yang diserahkan itu adalah berupa bangunan.

Sebelumnya, kata Marten Taha, para korban telah diberikan bantuan awal sesaat usai kebakaran.

“Kita bantu dengan peralatan-peralatan dapur, perabot rumah, pakaian, selimut, pakaian sekolah, bahan makanan dan minuman, serta kebutuhan sehari-hari yang tentunya bagi mereka sangat dibutuhkan. Karena pada saat kebakaran, mereka tidak punya apa-apa lagi, tidak ada lagi dapur untuk memasak, dan memang tidak ada lagi yang dimasak,” ujar Walikota Marten Taha.

Bantuan ini, kata Marten Taha, diserahkan dalam rangka meringankan beban para warga yang tertimpa musibah kebakaran.

“Untuk memulai supaya mereka kembali punya tempat tinggal yang layak, kita berikan bantuan stimulus untuk mereka bisa membangun kembali rumahnya, yaitu berupa alat-alat dan bahan-bahan, seperti semen, seng, kayu dan lain sebagainya,” tutur Marten Taha.

Selaku Walikota Gorontalo, Marten Taha pun mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa waspada terhadap api yang berpotensi memicu terjadinya kebakaran.

“Di musim kemarau dan musim angin seperti saat ini, agar hati-hati jangan sampai api bisa merambah ke tempat tinggal kita,” imbuhnya.

Walikota Marten Taha pun berpesan agar senantiasa menjaga dan mengawasi anak-anak jangan sampai bermain api sembarangan, atau menyalakan kompor lalu lupa mematikannya. “Atau adanya korsleting listrik yang setiap saat bisa mengakibatkan kebakaran rumah,” tegas Marten Taha.

Sementara itu salah seorang warga Tamalate, Syamsu, mengaku tidak menyangka rumahnya habis dilalap api saat kebakaran pada Maret 2019 lalu itu.” Kebakaran itu tidak terduga spontanitas terjadi,” ujar Syamsu.

Dengan adanya bantuan tersebut, Syamsu pun menyatakan rasa syukurnya serta terimakasih yang tak terhingga kepada Walikota Gorontalo.

“Alhamdulillah dengan bantuan ini tentu bisa meringankan beban kami. Perhatian dan kepedulian Bapak Walikota sangat tinggi terhadap para warga yang tertimpa musibah kebakaran seperti kami,” tutup Syamsul. (dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

3,386 views

Next Post

Bonebol, Kabupaten Pertama di Gorontalo Dengan Penerapan Sistem Non Tunai

Sel Jul 30 , 2019
Wartawati: Resti Djalil Cono | Editor: Dewi Mutiara DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Bursa Inovasi Desa digelar di Kantor Kecamatan Tilongkabila, Kabupaten Bone Bolango (Bonebol), Senin (29/7/2019). Agenda yang dilaksanakan tiap tahun ini, dihadiri Bupati Bone Bolango Hamim Pou, Kepala Dinas Pemerintah Desa Suleman Panigoro, juga Anggota Legislatif Dekab BoneBol Umar Ibrahim. […]