Rizal Ramli Sosok Pejuang Negeri Seluruh Kaum, Bukan Tokoh Rasis

Bagikan dengan:

(DM1, Jakarta): PADA Senin (26 September 2016) kemarin, beredar secara luas sebuah pamflet di sejumlah media sosial, terutama di Twitter. Pamflet tersebut sepertinya merupakan ajakan untuk mengikuti sebuah seminar atau diskusi umum yang bertemakan: “Bahaya Cinaisasi di Balik Reklamasi Teluk Jakarta”, dan diduga akan diselenggarakan oleh HTI (Hizbut Tahrir Indonesia), di Aula DHN Gedung Joang-Menteng Jakarta, pada Kamis (29 September 2016).

Pamflet tersebut menjadi sangat heboh dan menggemparkan bukan hanya karena tema-nya, tetapi juga karena adanya nama Rizal Ramli yang tertera sebagai narasumber pada acara tersebut.

Sehingganya, Rizal Ramli yang sejak dulu dikenal sebagai sosok pejuang negeri itu pun langsung mendapat “serangan” dari sejumlah netizen.

Bahkan, tidak sedikit netizen yang langsung menelan mentah-mentah informasi yang terdapat dalam pamflet tersebut. Akibatnya, selama 2 hari sejak pamflet tersebut diedarkan, Rizal Ramli mendapat kecaman dan tudingan sebagai tokoh rasis.

Menyikapi hal tersebut, Rizal Ramli pun langsung melakukan klarifikasi di hari itu juga. “Banyak beredar bahwa saya akan bicara di acara di Gdg Juang Kamis tgl 29 Sept jam 13. Berita tsb tidak benar..” tulis Rizal Ramli dalam akun Twitter-nya.

Para pendukung, relawan dan loyalis Rizal Ramli dari lapisan bawah pun tak tinggal diam. Mereka ikut melakukan klarifikasi secara terbuka di sejumlah medsos. “CATAT!! kami sebagai loyalis RR (Rizal Ramli) tak akan tinggal diam jika kalian2 para buzzer terus fitnah &ngebully RR, hati2 kalian!!” tulis @Front_Tri_Sakti melalui Twitter.

Akun bernama “anti_munafik” juga melalui Twitter menuliskan, “Tega banget tuh Org bikin issue.”

“kami paham kmarahan anda ktika ada orang2 tak brtanggung jwb mnuduh RR rasis,sungguh hina&jahat skali org2 itu,” tulis @Muhamad_Khabib melalui Twitter.

“hanya orang2 bodoh & sok jagoan yg bilang RR Rasis,” tulis @antineolib98 di Twitter.

Memang, kalaupun Rizal Ramli diketahui saat ini sangat berseberangan dengan Ahok, namun diyakini Rizal Ramli bukanlah tokoh rasis.

Sebab, selain pernah menjadi suami dari seorang istri berdarah Cina, Rizal Ramli juga adalah sejak dulu dikenal sebagai tokoh pejuang yang sangat giat memperjuangkan kepentingan seluruh kaum dan umat di negeri ini, terutama sekali adalah mereka yang ditindas oleh penguasa yang zalim.

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

3,915 views

Next Post

KPK Terus "Kejar" Ahok Terkait Kontribusi Tambahan Proyek Reklamasi

Rab Sep 28 , 2016
(DM1, Jakarta): TERKAIT kontribusi tambahan pada proyek reklamasi Teluk Jakarta, Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo terus menyoroti kebijakan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Komentar anda :