Bupati Nelson Wajibkan Eselon 2-3 Hadiri Safari Dakwah Ikhtiar Akhiri Covid19, Hari ini!

DM1.CO.ID, GORONTALO: Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, meminta kepada khususnya para pegawai eselon 2 dan 3 di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, agar wajib menghadiri Safari Dakwah, yang akan digelar hari ini, Selasa (14/9/2021) bakda Magrib, di Masjid Baiturrahman-Limboto.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Nelson, dalam kegiatan pra Safari Dakwah yang dilakukan di Aula Rumah Dinas Bupati Gorontalo, pada Senin malam (13/9/2021).

“Saya bangga dan berterima-kasih kepada MPTT-I yang melakukan kegiatan pra malam hari ini. Dan insyaAllah besok malam saya wajibkan eselon 2 dan  3 untuk sama-sama kita berzikir di masjid (Baiturrahman),” ujar Nelson dalam sambutannya selaku Dewan Penasehat Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) Indonesia Timur.

Selain pegawai eselon 2 dan 3, Nelson juga meminta para ulama dan tokoh-tokoh masyarakat, agar menyempatkan diri hadir dalam Safari Dakwah Tauhid Tasawuf dan Kesufian, yang akan dilangsungkan di Masjid Baiturrahman, pada hari ini (Selasa, 14 September 2021) usai salat Magrib.

Safari Dakwah Tauhid Tasawuf & Kesufian, yang dilakukan dalam rangka doa dan zikir Ratib Seribe Gorontalo untuk Indonesia, itu mengusung tema: “Ikhtiar Tauhid Sufi Menyelamatkan Negeri, Mengakhiri Pandemi Covid19”.

Safari Dakwah itu sendiri terselenggara atas kerja sama Pemkab Gorontalo dengan MPTT-I Abuya Syeks Haji Amran Wali Al-Khalidy.

Dalam pra Safari Dakwah malam tadi, Nelson mengatakan, sudah 2 tahun negeri ini berkutak dengan Covid19. Padahal yang harus didalami, menurut Nelson, adalah bagaimana lebih melakukan “pendekatan” dengan Sang Pembuat” Covid19 itu, misalnya dengan melalui Tasawuf pada malam ini.

“Dalam rangka mengakhiri Covid19 ini dengan cara berikhtiar berdoa terhadap yang ‘membuat’ Covid19 ini. Kalau sudah yang asal-usul itu yang kita lakukan, ya mudah-mudahan benar-benar berakhir ini Covid19. Ini yang saya kira yang harapan saya, dan sekali lagi kedamaian seperti ini yang kita harapkan,” ujar Nelson.

“Rasanya dengan hadir begini sudah tidak takut Covid19 kita. Apa ini Covid19 ini? Sarekat tetap kita lakukan, tapi hakikat itu yang akan didapatkan melalui Tasawuf seperti ini,” sambung Nelson.

Safari Dakwah Tauhid dan Kesufian ini, memboyong rombongan MPTT-I dari berbagai daerah di tanah air, seperti dari Nanggroe Aceh Darussalam dan Jakarta. (dms/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

160 views

Next Post

Covid19 Takkan Habis dengan Vaksin, Bupati Nelson Ajak untuk Lebih Dekat Kepada Allah

Rab Sep 15 , 2021
DM1.CO.ID, GORONTALO: Safari Dakwah Tauhid Tasawuf & Kesufian, di Masjid Baiturrahman-Limboto, pada Selasa malam (14/9/2021), atas kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo dan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) Indonesia, sukses digelar. Komentar anda :