Bupati Boalemo Canangkan Kampanye Imunisasi Rubella

Bagikan dengan:
Wartawan : Kisman Abubakar ~
Editor : Avi|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Darwis Moridu dan Anas Jusuf selaku Bupati dan Wakil Bupati Boalemo, melangsungkan Kampanye Campak dan Rubella tingkat Kabupaten Boalemo yang berpusat di SDN 01 Tilamuta, Rabu (1/8/2018). Kegiatan ini merupakan program nasional yang dicanangkan pada tanggal 1 Agustus.

Imunisasi dengan vaksin Measles Rubella (MR) adalah pencegahan terbaik untuk penyakit Campak dan Rubella.

Vaksin ini diberikan guna melindungi anak dari penyakit kelainan bawaan, seperti gangguan pendengaran dan penglihatan, kelainan jantung dan retardasi mental yang disebabkan adanya infeksi Rubella pada saat kehamilan. Adapun sasaran dari program ini adalah anak usia 9 tahun sampai dengan 15 tahun.

Di sela-sela kegiatan, Darwis menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Kesehatan Boalemo yang begitu antusias dalam menyukseskan dan menyelenggarakan kampanye Campak dan Rubella tersebut. Ia juga berharap Kabupaten Boalemo dapat memenuhi terget yang telah ditetapkan pemerintah secara nasional.

Sedangkan Alimuddin selaku Kadis Kesehatan Kabupaten Boalemo menyampaikan, tidak ada pengobatan untuk penyakit Campak dan Rubella, akan tetapi satu vaksin MR mampu mencegah dua penyakit sekaligus. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

2,056 views

Next Post

Sukrianto Katili Targetkan Bulango Selatan Menjadi “Kecamatan Sehat”

Kam Agu 2 , 2018
Wartawan: Indri Arsyad~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Demi mewujudkan Kecamatan Bulango Selatan menjadi Kecamatan Sehat, Sukrianto Katili selaku Camat Bulango Selatan mengimbau kepada pemerintah desa maupun warga desa, agar sekiranya dapat menyukseskan program ini dengan memberi dukungan penuh dan mengambil peran penting untuk menampilkan keunggulan dari masing-masing desa. Komentar […]