Disambut Antusias, Abdul Azis Memulai Tugas Wabup Sekaligus Plt Bupati Koltim

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR:  Setelah resmi dilantik sebagai Wakil Bupati (Wabup) Kolaka Timur oleh Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi, pada Rabu (24/8/2022), kini Abdul Azis menapakkan langkah kakinya memulai tugas memimpin di daerah yang dikenal dengan sebutan “Wonua Sorume” tersebut.

Antusiasme kalangan birokrasi maupun dari kalangan masyarakat Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tampak begitu besar menyambut sosok Abdul Azis selaku Wabup sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Koltim bersama istri, Hartina Azis, pada Senin (29/08/2022).

Penjemputan dilakukan mulai dari gerbang perbatasan Kabupaten Koltim dan Kabupaten Konawe, hingga penyambutan masuk ke dalam Mess Pemda yang terletak di Desa Matabondu, Kecamatan Tirawuta.

Penjemputan terhadap Abdul Azis dan istri itu dilakukan secara adat Tolaki Mekongga, yang didahului oleh tarian Penjemputan Umoara.

Selanjutnya, setibanya di Mess Pemda diadakan upacara penerimaan adat oleh pemangku adat di Kolaka Timur.

Diupacara adat ini juga sekaligus dirangkaikan dengan pelaksanaan acara tolak bala, atau yang biasa diistilahkan dengan sebutan Mosehe terhadap keluarga  Abdul Azis.

Dalam pidato perdananya, Plt Bupati Abdul Azis menyampaikan ucapan terima-kasih atas segala persiapan dalam penyambutan dirinya berserta sekeluarga.

Pada kesempatan itu, Plt. Bupati Azis juga tak lupa mengajak seluruh masyarakat Kolaka Timur untuk senantiasa bersatu padu membangun Kolaka Timur.

“Saya meminta supaya seluruh elemen masyarakat turut membantu saya dengan memberikan masukan dalam hal pembangunan di Kabupaten Kolaka Timur Ini. Apalah artinya saya sebagai Plt. Bupati di Kabupaten Kolaka Timur ini jikalau masyarakat tidak ikut serta membantu. Karena kita akan melakukan perubahan yang lebih baik lagi di Kolaka Timur ini,” tutur Plt Bupati Azis.

Ia pun meminta doa kepada seluruh masyarakat Koltim. “Ini adalah amanah 130 ribu masyarakat Kolaka Timur yang dititipkan kepada saya, mohon doa dan dukungannya agar saya bisa menjalankan (kepemimpinan) dengan baik,” ujar Plt. Bupati Azis dengan nada serak seolah menahan haru.

Abdul Azis bahkan menyatakan, bahwa dirinya sejak dalam kandungan tidak pernah meminta  dan memilih-milih untuk dilahirkan di mana, suku apa, dan bangsa mana.

Abdul Azis mengaku bahwa takdir Allah SWT yang menghendaki dan menetapkan dirinya hingga menjadi seperti saat ini.

Sehingga itu, Abdul Azis berjanji menjadi pemimpin bagi seluruh masyarakat Kolaka Timur tanpa memandang warna atau kelompok tertentu. “Dan ini adalah janji yang saya harus tunaikan dan pertanggungjawabkan untuk dunia dan akhirat,” tegasnya.

Sejumlah pejabat Pemerintah Daerah Koltim turut hadir dalam penjemputan atau penyambutan itu. Di antaranya, Ketua DPRD Kolaka Timur, Suhaemi Nasir; Sekretaris Daerah Kolaka Timur, Andi Muhammad Iqbal Tongasa; para Asisten Lingkup Setda Kabupaten Kolaka Timur; para Staf ahli Lingkup Setda Kabupaten Kolaka Timur; para Kepala OPD Kabupaten Kolaka Timur beserta para Kabag Setda Kabupaten Kolaka Timur; dan para Camat se-Kabupaten Kolaka Timur.

Selain itu juga tampak para kepala Puskesmas Lingkup Kabupaten Koltim; para kepala desa/ lurah se-Kabupaten Kolaka Timur; sejumlah Staf ASN dan Honorer Lingkup Kabupaten Koltim, PGRI Kabupaten Kolaka Timur.

Juga turut serta dalam penjemputan tersebut para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh wanita dari berbagai kecamatan se-Kabupaten Koltim, serta sejumlah personel TNI/Polri sebagai pihak pengamanan. (rul-red/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

71 views

Next Post

BBM Naik Lagi, Ketua PBB Boalemo: Bukti Pemerintah tak Peduli Lagi Jeritan Rakyat Miskin

Sab Sep 3 , 2022
DM1.CO.ID, GORONTALO: Hari ini, Sabtu (3/9/2022), Joko Widodo (Jokowi) selaku presiden kembali mengumumkan kenaikan harga beberapa jenis Bahan Bakar Minyak (BBM), mulai dari Pertalite, Solar serta Pertamax. Komentar anda :