Polri Berduka, Dirtipidkor Bareskrim Brigjen Erwanto Wafat

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, JAKARTA: Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dirtipidkor) Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Polisi Erwanto Kurniadi, Jumat (17/5/2019), meninggal dunia.

Kabar duka dari institusi Polri tersebut dibenarkan oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo.

“Ya benar. Beliau meninggal karena sakit. Infonya serangan jantung,” ujar Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi.

Meski dikabarkan karena serangan jantung, namun Dedi mengaku masih menunggu keterangan resmi.

Almarhum, kata Dedi, meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta Selatan, sekitar pukul 16.00 WIB.

Almarhum Erwanto menurut rencana akan dimakamkan di daerah Banten. Rumah duka di kompleks BTN Depag Blok A 4 Nomor 4/5 Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkas Bitung Kabupaten Lebak Provinsi Banten.

Dedi menyebutkan, almarhum dikenal sebagai sosok yang memiliki dedikasi dan kinerja yang amat tinggi. Sehingga atas meninggalnya Erwanto, Polri tentu sangat berduka.

Erwanto dilantik sebagai Kabareskrim pada Selasa (3/7/2018) menggantikan Komjen Ari Dono Sukmanto. Sebelumnya, Erwanto menjabat Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim.

Pada Kamis (16/5/2019), Erwanto masih sempat menghadiri buka puasa bersama TNI-Polri di kawasan Monas yang dihadiri oleh Presiden Jokowi. (dbs/dm1)

Bagikan dengan:

Muis Syam

2,868 views

Next Post

Tim Pengacara Korban Dugaan Penganiayaan Bupati Darwis, Hari ini Bertolak ke Boalemo

Jum Mei 17 , 2019
DM1.CO.ID, GORONTALO:  Hari ini, Jumat (17/5/2019), tim pengacara korban Sofyan Mooduto, akan bertolak ke Tilamuta, Kabupaten Boalemo.