Penutupan Turnamen Catur Kabgor, Terdengar Usulan Ganti Pemimpin

DM1.CO.ID, GORONTALO: Acara DPD Fun Catur Turnamen se-Kabupaten Gorontalo (Kabgor), Rabu malam (4/3/2020), resmi ditutup oleh Hj. Rahmijati Jahja selaku anggota DPD-RI, di Hantaleya Cafe, Limboto.

Selain dihadiri David Bobihoe Akib sebagai mantan Bupati Gorontalo 2 periode, acara penutupan turnamen catur ini juga nampak dihadiri tokoh masyarakat Sukri Harmain dan Darisman Katili.

Pada sesi prolog yang dipandu oleh Ketua Panitia, Azis Alie, dalam acara penutupan tersebut, memberi kesempatan kepada para peserta untuk memasukkan saran ataupun usulan kepada Hj. Rahmijati Jahja, agar Kabupaten Gorontalo bisa selalu ramai dalam nuansa pembangunan.

Para peserta pun secara antusias bergantian memberikan masukan dan usulan. Di antaranya, peserta mengusulkan turnamen catur agar dapat diselenggarakan secara maraton di seluruh kecamatan se-Kabupaten Gorontalo.

Masukan lain yakni mengusulkan dilaksanakan pertandingan “Bentor Bernyanyi’, juga menggelar pertandingan domino dan berbagai ajang perlombaan olahraga seperti bola voli.

Ada masukan menarik yang sempat disuarakan secara lantang dan terbuka dari seorang peserta. “Ada lagi masukan atau usulan yang bisa disampaikan kepada ibu Hj. Rahmijati Jahja?” ucap Azis Alie.

Permintaan masukan dari Azis Alie langsung dimanfaatkan oleh seorang peserta. “Ganti pemimpin,” lontar seorang peserta berbaju kaos putih garis-garis merah bercelana jeans biru.

Spontan, “usulan” itupun langsung disambut aplaus dan mengamininya. “Yes.. Aamiin,” ujar serentak dari para peserta sambil tersenyum.

Turnamen catur yang dilaksanakan selama 3 hari (Senin-Rabu, 2-4 Maret 2020) itu diikuti 52 peserta, memperebutkan total hadiah Rp.10 Juta. Dan pada kesempatan tersebut Hj. Rahmijati Jahja menyerahkan bantuan pembangunan 2 unit rumah layak huni sebagai tali kasih.

Rahmijati Jahja dalam kesempatan tersebut menegaskan, bahwa acara turnamen catur ini tidak ada unsur politik. “Tidak ada unsur politik dalam turnamen ini. Semuanya hanya untuk kepentingan sosial dan sebagai upaya memupuk bakat-bakat pemain catur, ” ujar Rahmijati Jahja. (prd/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

27.165 views

Next Post

Bank Mandiri Mitra Usaha KCP Tilamuta Meledak dan Terbakar

Kam Mar 5 , 2020
DM1.CO.ID.BOALEMO: Warga Desa Modelomo di kawasan Pasar Sentral Tilamuta digegerkan dengan ledakan keras, dan disusul asap mengepul dari dalam Bank Mandiri Mitra Usaha KCP Gorontalo-Tilamuta, Kamis dini hari (5/3/2020) sekitar pukul 01.45 WITA. Komentar anda :