Paripurna Istimewa HUT ke-12 Bolmut, Saiful: Semoga Makin Sejahtera dan Mandiri

Bagikan dengan:

Wartawan: Mulkan Hidayatullah | Editor: AMS

DM1.CO.ID, BOLMUT: DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rabu (23/5/2019), menggelar Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-12 Tahun Kabupaten Bolmut.

Rapat yang digelar di ruang persidangan hingga ke pelataran DPRD Bolmut tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Saiful Ambarak, S.Pd.I, didampingi Wakil Ketua Abdul Eba Nani dan Drs. Salim Bin Abdullah.

Dalam sambutannya, Saiful Ambarak mengatakan, Rapat Paripurna Istimewa ini adalah merupakan tradisi ketatanegaraan yang terus dilaksanakan dalam setiap tiba Hari Ulang Tahun negara maupun daerah.

Dan pada Rapat Paripurna Istimewa kali ini, menurut Saiful, digelar secara khusus sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para perintis Kabupaten Bolmut.

“Dasar pembentukan Kabupaten ini adalah berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2007 pada tanggal 2 Januari 2007, tentang Pembentukan Kabupaten Bolmut di Provinsi Sulawesi Utara,” ungkap Saiful Ambarak.

Pada kesempatan tersebut, Saiful Ambarak pun menyampaikan harapannya. Ia menyatakan, pada usianya yang ke-12 tahun ini, semoga Kabupaten Bolaang Mongondow Utara bisa membawa masyarakatnya menjadi lebih sejahtera dan mandiri, sesuai yang dicita-citakan oleh para tokoh pendiri sebelumnya.

Sementara itu didampingi Wakil Bupati Bolmut, Amin Lasena, Bupati Bolmut Depri Pontoh juga mengingatkan, agar dengan momentum HUT kali ini, seluruh masyarakat Bolmut dapat lebih menguatkan persatuan dan kerja keras dalam membangun Kabupaten Bolmut agar ke depan tercapai cita-citanya.

“Dengan momentum ulang tahun ini marilah kita bersatu dalam membangun kabupaten Bolmong Utara yang kita cintai ini,” pesan Bupati Depri Pontoh.

Rapat Paripurna Istimewa HUT ke-12 Kabupaten Bolmut ini, nampak berlangsung meriah namun dengan suasana penuh khidmat.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, yang diwakili Asisten Setda Provinsi Sulut Bidang Pemerintahan dan Pembangunan, H. Moh Rudi Mokoginta; Bupati dan Wakil Bupati daerah se-Bolmong Raya; serta pimpinan DPRD dari daerah kabupaten tetangga di Provinsi Gorontalo.

Selain dihadiri seluruh unsur pimpinan dan para anggota DPRD Bolmut, Rapat Paripurna Istimewa ini juga diikuti, para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Bolmut, Forkopimda Bolmut, Sekretaris DPRD Abdul Haris Bangko, SH, MH sekaligus selaku Sekertaris HUT Bolmut ke-12, sejumlah undangan yang terdiri para camat dan kepala desa, serta para tokoh masyrakat dari berbagai elemen. (dml-mul/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: