Ketua DPRD Boalemo Ingatkan Beribadah di Bulan Ramadan Jangan untuk Dipuji Orang

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Nilai-nilai positif yang diperoleh selama bulan Suci Ramadan hendaknya dapat lebih terus dipertahankan, dan tetap dijalankan meski bukan di bulan Ramadan.

Hal tersebut dikemukakan oleh Ketua DPRD Kabupaten Boalemo, Oktohari Dalanggo, kepada wartawan DM1, Kamis (23/5/2019).

“Berbuat positif itu jangan hanya di bulan Ramadan, tapi di bulan-bulan lainnya kita harus berusaha untuk tidak melakukan perbuatan zalim, baik kepada diri kita sendiri maupun terhadap orang lain,” ujar Okto (sapaan akrab Oktohari Dalanggo).

Menunaikan ibadah puasa, menurut Okto, tentu saja bukan hanya dilakukan dengan menahan diri dari rasa lapar dan haus. Melainkan secara umum adalah bagaimana menahan diri dari semua kegiatan yang bisa membatalkan puasa, termasuk menahan diri dari emosi dan berbagai hal negatif lainnya.

Selain itu, Okto juga mengingatkan pentingnya sebuah keikhlasan.

Menurutnya, dii bulan Ramadan ini adalah kesempatan untuk memperkuat keikhlasan. “Ikhlas melaksanakan salat lima waktu, ikhlas dalam bekerja, dan ikhlas untuk saling memberi maaf,” katanya.

Okto menjelaskan, keikhlasan tersebut tentu saja diharapkan bukan bermaksud untuk mendapatkan pujian dari orang lain. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

4,664 views

Next Post

Deklarasi Pembentukan Kabupaten Binadow "Kembali" Digaungkan Ketua DPRD Bolmut

Jum Mei 24 , 2019
Wartawan: Mulkan Hidayatullah | Editor: AMS DM1.CO.ID, BOLMUT: Sejarah proses pembentukan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), kembali jadi ingatan di tengah suasana peringatan hari lahirnya yang ke-12 tahun. Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296