Bupati Darwis Letakkan Batu Pertama Pembangunan SD dan SMP Satap Negeri 4 Mananggu

Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Bupati Boalemo, Darwis Moridu didampingi Kadispora Kabupaten Boalemo, Sherman Moridu meletakan batu pertama pembangunan SD-SMP Satu atap (Satap)  Negeri 4 Mananggu pada Senin (30/7/2018).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Camat Mananggu, Hidayat Lamsu, jajaran Dinas Pendidikan dan unsur Muspika Kecamatan.

Dengan menelan anggaran sekitar Rp. 867 Juta melalui alokasi dana APBN, direncanakan proses pembangunan SMP Satap Negeri 4 Mananggu tersebut akan dilangsungkan selama kurang lebih 5 bulan ke depan, terhitung mulai Juli hingga November 2018.

Di sela-sela kegiatan tersebut Sherman menyampaikan, pembangunan ruang kegiatan belajar merupakan komitmen Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Darwis Moridu dan Wakil Bupati Anas Jusuf, guna meningkatkan mutu pendidikan dasar bagi masyarakat.

Pada beberapa bulan kemarin SMP Satap Kecamatan Paguyaman telah dibangun, dan kali ini di wilayah Kecamatan Mananggu, kemudian target selanjutnya adalah pembangunan SMP Satap di Kecamatan Dulupi.

“Pembangunan SMP satu atap seperti ini akan diusahakan dibangun di seluruh Kecamatan se-Kabupaten Boalemo,” imbuh Sherman Moridu.

Sementara Bupati Boalemo Darwis Moridu di hadapan Keluarga Besar jajaran pendidikan se-Kecamatan Mananggu menyampaikan, pembangunan bidang pendidikan harus terus ditingkatkan dan dibarengi dengan peningkatan SDM bagi aparatur, terutama para tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.

Pembangunan SMP satu atap seperti ini diharapkan dapat meningkatkan mutu pendidikan dan menuntaskan wajib belajar 9 tahun. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :

Dewi DM1

0 views

Next Post

Bupati Serahkan Insentif Kader PPKBD

Rab Agu 1 , 2018
Wartawan : Kisman Abubakar~ Editor : Avi| DM1.CO.ID, BOALEMO: Penantian panjang seluruh petugas KB se-Kabupaten Boalemo yang selama ini mempertanyakan kapan diwujudkannya penyaluran insentif, akhirnya terjawab sudah. Komentar anda :