Langka! Idul Fitri Tahun ini Bertepatan dengan Hari Kelahiran Kades Molamahu

Bagikan dengan:
DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Tradisi doa syukuran bersama setiap lebaran setelah salat Idul Fitri tahun 2021 di Desa Molamahu, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, sedikit berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya.
Kali ini, penyelenggaraan tradisi doa syukuran di desa ini dirangkai dengan milad (hari kelahiran) sosok Kepala Desa (Kades) Molamahu, Erwis Tumuhulawa ke-36 yang bertepatan pada tanggal 1 Syawal 1442 Hijriah atau pada 13 Mei 2021.
Tak heran, pada acara tradisi doa syukuran kali ini sekaligus diwarnai dengan suasana silaturahmi yang dihadiri oleh seluruh aparat Desa Molamahu, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, karang taruna, serta para Kades se- Kecamatan Bone.
Pada momentum tersebut,  Kades Erwis Tumuhulawa atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi. “Minal ‘Aidin wal Faizin, Mohon maaf lahir dan batin,” ujar Kades Erwis.
Tak lupa, Kades Erwis juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para kepala desa yang menyempatkan diri untuk menghadiri acara doa dan silaturahmi ini, sekaligus memperingati 13 Mei 1985 silam sebagai hari spesial pada 13 Mei 2021 yang juga tepat merupakan hari raya Idul Fitri 1442 H.
“Saya sangat bersyukur atas kehadiran teman-teman Kades yang menyempatkan diri untuk hadir pada acara silaturahmi, sekaligus perayaan hari ulang tahun saya yang ke-36 pada hari ini,” tutur Kades Erwis, pada Kamis (13/5/2021) .
“Hari ini 13 Mei 2021 adalah 1 Syawal 1442 Hijriah hari Raya Idul Fitri adalah bertepatan juga dengan hari lahir saya, dan sungguh ini merupakan hari yang sangat istimewa bagi saya,” sambung Kades Erwis disambut dengan doa pengharapan dari para hadirin: “semoga panjang umur dan sukses serta senantiasa diberi kesehatan lahir dan batin.
Menurut Kades Erwis, di hari Raya Idul Fitri kali ini merupakan momentum sakral dan sangat langka karena bertepatan dengan hari lahirnya. “Apalagi saat ini saya sedang menjalankan mandat oleh masyarakat Desa Molamahu untuk memimpin Desa Molamahu ini,” ucap Kades Erwis seraya mengajak kepada seluruh warga Desa Molamahu untuk terus berpartisipasi dan saling bahu-membahu dalam mendukung setiap program kerja di Desa Molamahu ini.
Kebahagiaan pun tampak terukir di wajah masyarakat Desa Molamahu. Mereka dengan rasa suka-cita melakukan pesta rakyat secara sederhana, namun penuh hikmah guna menyemarakkan suasana lebaran, sekaligus memperingati milad pemimpin desa mereka.
Para remaja karang taruna juga bahkan tak ketinggalan mengungkapkan kebahagiaan serta rasa senang mereka masing-masing. Seolah mereka melepaskan kejenuhan akibat urusan Covid19 yang dirasa sangat membosankan itu. Dari acara ini, para karang taruna itu tampak benar-benar sedikit menikmati suasana kekerabatan dan silaturahmi dengan bersuka ria. Namun meski begitu, acara ini tetap menerapkan protokol kesehatan (Protkes) Covid19 secara ketat, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.
“Selamat milad untuk pemimpin desa ini Bapak Erwis Tumuhulawa, dan semoga tetap menjadi Kades yang bersahaja, milenial, bijaksana dan arif seperti yang kita harapkan. Semoga di tangan Bapak Erwis Tumuhulawa, desa kita ini ke depan akan dapat semakin maju sesuai yang diharapkan bersama,” tutur seorang remaja karang taruna Desa Molamahu. (res/dm1)
Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

471 views

Next Post

OJK tak Ragu Beri Sanksi Tegas Bagi Leasing yang Tarik Paksa Kendaraan

Ming Mei 16 , 2021
DM1.CO.ID, JAKARTA: Sejauh ini, para debt collector yang diberi tugas oleh perusahaan pembiayaan atau multifinance (leasing) untuk menagih utang tunggakan kendaraan (mobil/motor) kredit, tidak jarang menempuh cara-cara yang tak sesuai dengan hukum, misalnya menarik atau mengambil secara paksa kendaraan, baik di jalan maupun di rumah nasabah. Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296