Dari Desa Sogitia, Kades Sumitro Siap Membuat Bone Bolango Lebih Cemerlang

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Sepanjang perjalanan roda pembangunan di Kabupaten Bone Bolango, hingga saat ini tampak telah mengalami kemajuan yang signifikan dari berbagai aspek sosial, ekonomi, terutama dalam hal pelayanan kemasyarakatan.

Hal tersebut dikemukakan oleh Sumitro Lopuo, S.HI selaku Kepala Desa Sogitia, Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango, pada acara dialog dan pengajian yang dirangkai doa bersama dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-18 Kabupaten Bone Bolango. Dialog ini menghadirkan 2 narasumber, yakni ustaz Yasin Ibrahim serta Samsudin Hanta.

Selain diikuti aparat desa beserta BPD setempat, dialog yang digelar pada Rabu (27/1/2021) di Aula Desa Sogitia itu juga dihadiri imam pegawai syara, anggota BKMT Raudhatul Jannah, anggota Majelis Ta’lim at-Tafakur, kader kesehatan, sub PPKBD, para guru mengaji, para pengajar dan pendidik TK/PAUD, serta sejumlah penyuluh dari KUA Kecamatan Bone.

Menurut Kades Sumitro, selain untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-18 Kabupaten Bone Bolango, dialog dan pengajian ini dilaksanakan juga diharapkan dapat lebih mempererat ikatan silaturahmi antar warga Kecamatan Bone, khususnya di Desa Sogitia.

“Mengingat pandemik Covid19 ini belum berakhir sehingga kegiatan Ulang Tahun Bone Bolango tidak dilaksanakan semeriah tahun-tahun kemarin, bahkan untuk pengajian ala kadarnya ini masih harus memperhatikan protkes,” ujar Kades Sumitro.

Meski begitu, menurut Kades Sumitro, tidaklah harus membuat semangat warga Desa Sogitia menjadi surut untuk dapat melakukan penguatan iman dan imun, guna mempersembahkan yang terbaik buat kemajuan Bone Bolango.

Pada kesempatan tersebut, Kades Sumitro mengaku sangat mendukung harapan Hamim Pou selaku Bupati Bone Bolango yang bertekad lebih mendorong terciptanya Bone Bolango yang cemerlang, bersih, dan melayani tanpa korupsi. “Maka momentum HUT Bone Bolango ini kita jadikan refleksi terhadap capaian pembangunan, khususnya di Desa Sogitia,” ujar Kades Sumitro.

Ia menegaskan, peringatan HUT ke-18 Kabupaten Bone Bolango ini hendaknya menjadi titik tolak untuk dapat meneruskan gerakan-gerakan pembangunan menuju  perubahan yang lebih baik, khususnya di Desa Sogitia.

“Kami warga Desa Sogitia siap melakukan perubahan yang lebih baik, dan menjadi yang terbaik demi mewujudkan Kabupaten Bone Bolango yang lebih cemerlang,” tegas Kades Sumitro.

Sementara itu ustaz Yasin Ibrahim dalam materinya memberikan pencerahan tentang pentingnya meneguhkan cinta kepada tanah air sebagai bagian dari iman.

“Maka mencintai tanah air, berarti kita ikut menjaga serta ikut membangun daerah menjadi lebih baik lagi. Dan itu sangat dianjurkan dalam agama,” tutur ustaz Yasin Ibrahim. (res/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

4 views

Next Post

Rapat Paripurna Bupati Lama dan Terpilih Koltim: Ketua DPRD Gagap, Bupati Bergegas Pulang

Sab Jan 30 , 2021
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: DPRD Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Jumat (29/1/2021) menggelar Rapat Paripurna dengan agenda usul pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Koltim periode 2016-2021, serta usul pengesahan pengangkatan calon bupati dan wakil bupati terpilih periode 2021-2026. Komentar anda :