Noldy Bertekad Hijaukan Bolihuangga dengan Langge lo Walanda

Wartawan: Vitai Pakai dan Anton Busura
Editor: AMS

DM1.CO.ID, GORONTALO: Belum lama dilantik sebagai Lurah Bolihuangga, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Noldy Pentury, S.IP, M.Si, dalam programnya berencana untuk mengajak warga Kelurahan Bolihuangga untuk membudidayakan penanaman pohon ‘langge lo walanda’ (Nangka Belanda) atau yang dikenal dengan nama Sirsak..

Saat awak media DM 1 menemui di kantornya, Noldy menjelaskan bahwa pencanangan program penanaman pohon langge lo walanda akan dilakukan secepat mungkin guna menata lingkungan di kelurahan tersebut agar terlihat hijau dan indah.

“Untuk soal pembibitan saya sudah pesan dari Badan Lingkungan hidup, dan sebentar lagi bibit-bibit tersebut sudah ada dan siap untuk di tanam,” ucap Noldy di ruang kerjanya, awal Februari 2018 lalu.

Sebelumnya, ungkap Noldy, bibit pohon langge lo walanda yang dipesan kurang lebih sebanyak 100 bibit pohon, karena program penanaman pohon ini akan dilakukan secara bertahap.

“Untuk realisasi penanaman, kita bisa memanfatkan kanan-kiri sisi jalan desa dan juga selebihnya akan di tanam di sekitaran kantor kelurahan, adapun program itu nantinya bertujuan untuk jangka panjang masyarakat di kelurahan ini,” jelas Noldy.

Intinya, kata Noldy lagi, program-program yang akan diunggulkan di antaranya adalah mengenai penataan lingkungan. “Karena tentunya dari lingkungan yang bersih maka tentunya akan tercipta masyarakat yang sehat,” pungkasnya. (vit-ton/dm1b)

Komentar anda :

Muis Syam

44 views

Next Post

Serahkan Mahyani, Bupati Nelson: Masih Ada 20 Ribu Warga Miskin yang Butuh Rumah

Sab Feb 17 , 2018
Wartawan: Vita Pakai dan Brigfly Chardo Tatipang Editor: AMS    DM1.CO.ID, GORONTALO: Bupati Gorontalo, Prof. Ir.H. Nelson Pomalingo, M.Pd, menyerahkan 20 rumah layak huni (mahyani) bagi warga miskin yang terbagi atas tiga lingkungan di Kelurahan Dutulanaa, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo. Komentar anda :