HUT RI ke-72 di Mata Kades Pantungo

Bagikan dengan:

DM1, Gorontalo: Momen peringa-tan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-72 tahun ini, dimeriahkan dan disemarakkan di hampir seluruh penjuru negeri ini. Tak terkecuali di Desa Pantungo, Kecamatan Telaga Biru, Kabupaten Gorontalo.

Kepala Desa (Kades) Pantungo, Rukia Pakaya mengatakan, jauh-jauh hari pihaknya telah menyelenggarakan sejumlah lomba dan kegiatan guna memeriahkan peringatan HUT-RI tahun ini. Di antaranya adalah pertandingan bola kaki mini, dan lomba gerak jalan yang diikuti oleh para pelajar sekolah dasar hingga tingkat tinggi dan dewasa.

Dikatakannya, tidak hanya aparatur desa yang antusias terhadap kegiatan tersebut, para warga desa serta desa tetangga lainnya juga turut menyatu dalam kemeriahan HUT-RI yang ke-72 di desa ini.

Selain dengan kegiatan lomba tersebut, Kades Rukia juga memanfaatkan peringatan HUT-RI ini sebagai momen pembenahan kantor desa, seperti pembenahan fasilitas kantor yang rusak dan pengecetan kantor desa.

Hal ini, menurut Kades Rukia, bertujuan sebagai upaya dari pemerintah desa untuk memberikan pelayanan yang terbaik buat seluruh warga desa.

Rukia juga mengaku bersyukur karena selama ini dirinya bisa melakukan semua itu adalah berkat kepercayaan dari para warga desa.

“Saya menjabat di kantor ini (sebagai Kades) sudah hampir 10 tahun. Dan itu menjadi kebanggaan tersendiri buat saya bisa diberi kesempatan dan kepercayaan untuk meningkatkan desa ini agar lebih baik lagi,” ungkap Rukia, Selasa (15/8/2017)

Dalam waktu dekat ini juga, Kades Rukia mengungkapkan, bahwa sekarang sedang digodok penambahan aparat desa untuk mengisi bidang-bidang yang kosong. Bahkan untuk kepala dusun di Desa Pantungo, kata Kades Rukia, akan diganti dengan kepala dusun yang baru. Sebab di desa ini selama ini, banyak kepala dusun yang sudah berusia lanjut dan hanya berijazah SMP.

Mengenai prestasi yang telah diukir oleh desa ini, Kades Rukia mengungkapkan, bahwa Desa Pantungo selalu menjadi langganan sebagai juara satu setiap kali mengikuti lomba desa sekabupaten. Dan rata-rata untuk tingkat provinsi, Desa Pantungo hanya sering berada di posisi ketiga.

Namun pada tahun 2013, kata Kades Rukia, Desa Pantungo berhasil menjadi pemenang pertama satu dalam ajang PNPM mewakili Provinsi Gorontalo di Jakarta.

Kades Rukia pun berharap, melalui momen HUT-RI ini hendak-nya semua pihak senantiasa bersatu padu membangun negeri ini, dan tetap tetap eksis menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan menjalankan UUD 1945, Pancasila, serta Bhinneka Tunggal Ika. “Jika itu bisa dilakukan dengan baik, maka negara, kota maupun kabupaten, serta desa kita akan tetap aman dan tenteram,” pungkas Kades Rukia. (izan/DM1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

2,014 views

Next Post

Walikota Gorontalo Beri Kado HUT-RI Kepada Ibu yang Melahirkan

Jum Agu 18 , 2017
Wartawan: Alfisahri Pakaya~ Editor: AMS DM1.CO.ID, GORONTALO: Seusai memimpin upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-72, Kamis (17/8/2017), Walikota Gorontalo Marten Taha mengunjungi Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS) Gorontalo. Komentar anda :