BREAKING NEWS
| Terkait Dugaan Korupsi GORR, Kejati Gorontalo Dalami Keterlibatan Gubernur Rusli? | Geger, Sejumlah WNI Tionghoa Sekap dan Aniaya Anggota TNI-AU di Medan | Mengaku Tobat, Sejumlah Kelompok Relawan Jokowi Bertekad Menangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 | Bendera “Agustusan” Dicopot Pengelola Apartemen Kalibata City, Warga Protes | Rakernas GSI, Ratna Sarumpaet: Kita Harus Jadi Provokator Terbaik untuk Perubahan

DKPP dan TP-PKK Kota Gorontalo Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Bagikan dengan:
Wartawan: Alfisahri Pakaya~
Editor: AMS

DM1.CO.ID, GORONTALO: Dinas Kelautan, Perikanan dan Pertanian (DKPP) Kota Gorontalo bekerjasama dengan TP. PKK Kota Gorontalo menggelar lomba masak serba ikan. Kegiatan ini juga merupakan implementasi dari kampanye gerakan masyarakat makan ikan (gemarikan) dan forum peningkatan konsumsi ikan (forikan) yang diluncurkan pertama kali oleh Presiden RI pada tahun 2014 bertujuan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang kuat, sehat dan cerdas.

Perlombaan memasak serba ikan ini dilaksanakan di Aula SMK Negeri 2 Kota Gorontalo, Kamis (14/9/2017) diikuti ibu-ibu Tim Penggerak-Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dari 9 Kecamatan se-Kota Gorontalo.

Ketua TP-PKK Kota Gorontalo, Jusmi-aty Kiayi Demak, dalan sambutannya mengatakan, dengan mengonsumsi ikan, akan terwujud sumberdaya manu-sia yang bermentalitas unggul, melalui pemenuhan sumber pangan hewani.

Jusmiaty mengemukakan, ikan seba-gai sumber protein hewani memiliki kan-dungan gizi yang tinggi yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecerdasan.

Jusmiaty juga menjelaskan, bahwa sebagai salah satu komponen dari 4 se-hat 5 sempurna, asupan gizi dari ikan amat dibutuhkan, karena ikan merupa-kan sumber protein bergizi tinggi, me-ngandung omega 3 dan 6 yang dibutuh-kan dalam pertumbuhan otak khususnya anak balita.

Sementara itu, Kepala DKPP Kota Gorontalo, Fitri Bagu mengatakan, kegia-tan lomba masak serba ikan ini diharap-kan dapat mendorong kreativitas para ibu-ibu untuk terus berkreasi mencipta-kan menu baru yang inovatif.

Selain itu, kegiatan ini juga diarahkan agar dapat menyebarluaskan informasi menu makanan berbahan baku ikan ke-pada masyarakat sehingga minat kon-sumsi ikan semakin meningkat.

Dalam perlombaan tersebut, Kecamatan Dumbo Raya berhasil tampil sebagai juara I, Kecamatan Kota Timur juara II dan Kecamatan Kota Selatan juara III.

(*-alf/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up