DM 1 AInfrastrukturPelayananPEMBANGUNANSosialisasiTerbaru

Peletakan Batu Pertama Saluran di Kelurahan Tomulabutao Selatan, Ini Pesan Wawali Ryan

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Wakil Wali Kota (Wawali) Gorontalo, Ryan Kono, melakukan peletakan batu pertama pembangunan saluran di Kelurahan Tomulabutao Selatan,  Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo, pada Selasa (22/9/2020).

Dalam kesempatan itu, Ryan Kono mengungkapkan, bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo senantiasa berupaya mendorong akselarasi pembangunan perkotaan agar berjalan secara merata.

Menurutnya, program pengembangan kelurahan menjadi salah satu program prioritas yang digalakkan, guna mewujudkan pembangunan berkelanjutan di semua sektor.

Dikatakannya, pemenuhan ketersediaan fasilitas sarana berbasis kawasan kelurahan menjadi perhatian Pemkot Gorontalo. Sejak bergulirnya program dana kelurahan oleh pemerintah pusat, kini kebutuhan terhadap akses fasiltas umum seperti jalan, saluran, mulai teratasi.

Ryan Kono menyatakan, masyarakat selaku objek pembangunan harus merasakan program tersebut guna peningkatan produktivitas masyarakat setempat.

Dengan adanya program tersebut, Ryan Kono mengaku optimis, bahwa ekonomi masyarakat akan tumbuh dan maju, apalagi dalam pekerjaannya memberdayakan tenaga kerja masyarakat lokal.

“Seperti pembangunan saluran air di Kelurahan Tomulabutao Selatan ini, diharapkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, terutama mengatasi masalah genangan air,” ujar Ryan.

Dijelaskannya, pembangunan infrastruktur di Kelurahan Tomulabutao Selatan ini, sudah menjadi bagian dari rencana program kegiatan Pemkot Gorontalo dalam memenuhi kebutuhan warga, termasuk pemenuhan sarana dan prasarana yang layak.

Ryan berharap, masyarakat dapat menjaga fasilitas yang dibangun oleh pemerintah tersebut. Sebab, hanya dengan kesadaran masyarakat, fasilitas yang telah dibangun itu akan terpelihara dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

Ryan juga meminta kepada sesama warga agar senantiasa hidup rukun dan menjaga tali persaudaraan. Terutama di kawasan perumahan yang menjadi lokasi pembangunan saluran tersebut. Ia juga menekankan pentingnya bersosial dan bermasyarakat secara baik.

“Mari kita jaga kerukunan yang telah terbina selama ini. Jadikan tetangga bagian dari keluarga kita, karena merekalah orang-orang yang akan membantu kita ketika mengalami musibah,” seru Ryan.

Tak lupa, Ryan juga mengucapkan terima kasihnya kepada pemerintah kecamatan, dan kelurahan yang telah bersinergi dengan kelompok masyarakat, Babinsa, Bhabinkamtibmas dalam setiap pelaksanaan pembangunan di wilayahnya masing-masing.

Dalam kegiatan itu, tampak juga hadir Ketua TP-PKK Kota Gorontalo, Jusmiati Taha K. Demak; Ketua LPM Kota Gorontalo; aparat kelurahan dan kecamatan; Babinsa dan Bhabinkamtibmas, serta disaksikan sejumlah masyarakat Kelurahan Tomulabutao Selatan. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: