DM 1MutasiPelayananSOSIALSosialisasiTerbaru

Sertijab Kepala BNNP Gorontalo, Suparwoto Mengaku Tak Ragukan Kualitas Wisnu

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Jabatan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Gorontalo, Jumat (7/8/2020), diserah-terimakan dari Brigjen Pol. Drs Suparwoto kepada Brigjen Pol. Wisnu Andayana, berlangsung di ruang pertemuan BNNP Gorontalo.

Pada kesempatan Sertijab (Serah-terima jabatan) tersebut, Brigjen Wisnu sebagai mantan Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri, mengaku telah menyiapkan sejumlah strategi khusus untuk lebih “menggerakkan” BNNP Gorontalo.

Menurutnya, pada kegiatan rutin yang sudah dianggap baik dilakukan oleh pejabat sebelumnya, maka akan ia teruskan. “Saya akan teruskan. Dan insyaAllah saya juga ada strategi khusus,” ujar Brigjen Wisnu kepada wartawan.

Meski begitu, Brigjen Wisnu menegaskan, bahwa dirinya tetap pada komitmen awal dibentuknya BNN, yang senantiasa pada satu tujuan. Yakni, memberantas Narkotika sampai ke akar-akarnya. Tak hanya penggunanya, tapi juga para bandar barang haram itu akan ditindaki secara serius.

“Yang jelas, kita komitmen untuk memberantas pengedar Narkoba, apalagi sekarang pemakai saat ini sudah banyak,” tandas Brigjen Wisnu.

Selain itu, ia juga mengungkapkan rasa syukur atas amanah yang diberikan dalam menjabat tugas baru tersebut. Menurutnya, menjadi Kepala BNNP adalah tugas yang sangat mulia, karena memerangi kezoliman, dan tugas tersebut tidak semua orang bisa lakoni.

“Kita bersyukur bisa berbuat sesuatu. Terus berkarya terutama penangkapan-penangkapan yang ada di Provinsi Gorontalo. Prioritas kita sekarang ini menekan permintaan dari para pemakai. Kalau tidak ada permintaan, mungkin pengedar juga tidak bisa apa-apa,” kata Brigjen Wisnu.

Di tempat yang sama, Brigjen Pol Suparwoto menyatakan, sebagai pejabat lama di BNNP Gorontalo, ia tidak meragukan kualitas kerja Brigjen Wisnu.

“Saya seprofesi dengannya, beliau (Brigjen Wisnu) sudah tau apa yang akan dilakukan. Tapi, nanti akan saya sampaikan apa-apa yang menjadi atensi. Seperti, pengungkapan kasus-kasus dan sebagainya,” tutur Brigjen Pol Suparwoto. (rls/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: