Lakukan Safari Ramadan di Ueesi dan Uluiwoi, Ini Ajakan Plt Bupati Koltim

DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) melakukan safari Ramadan 1442 H/2021 M, Sabtu (17/4/2021). Safari Ramadhan dimulai dari Kecamatan Ueesi, selanjutnya ke Kecamatan Uluiwoi.
Bersama Plt Bupati Koltim, Andi Merya Nur, turut serta pula, Plh Sekda, Andi Muh Iqbal Tongasa; Ketua Tim Penggerak PKK, Diana Massi; pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta relawan/simpatisan Samsul Bersama Merya (SBM).
Pada momentum itu, Andi Merya Nur menyatakan sangat bahagia dapat melaksanakan safari Ramadan sebagai momentum istimewa yang memiliki nilai-nilai keutamaan dan memberi peluang, khususnya umat Islam untuk meningkatkan keimanan, menumbuhkan kejujuran, keikhlasan dan juga kepedulian sosial.
“Di bulan suci ini, Allah SWT telah mewajibkan kepada kita seluruh umat Islam untuk berpuasa sebulan penuh. Melalui ibadah puasa Ramadan, Allah SWT ingin mendidik kita untuk menjadi pribadi-pribadi yang bertakwa,” kata Andi Merya dalam sambutannya.
Selaku pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, Andi Merya mengajak kepada seluruh kaum muslimin dan muslimah untuk mewujudkan beberapa hal penting.
Di antaranya, pertama, Andi Merya mengajak untuk mengisi bulan Ramadan ini dengan segala kegiatan yang mengarah kepada peningkatan kualitas iman dan amal shaleh, misalnya dengan cara memperbanyak zikir, salat berjamaah di masjid, baca alQur’an dan amaliah-amliah Ramadan lainnya.
Kedua, Andi Merya mengajak untuk senantiasa mencegah dan menjauhkan diri dari segala bentuk penyakit masyarakat, seperti minum-minuman keras (Miras), perjudian, prostitusi, Narkoba dan segala jenisnya.
Dan ketiga, Andi Merya berharap lebih dihidupkan suasana silaturahim, kuatkan rasa persaudaraan, hilangkan saling sengketa dan permusuhan, sehingga terbina persatuan dan kesatuan demi kelanjutan pembangunan di dearah Kolaka Timur.
“Saya juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk menggalakkan zakat, infaq dan sedekah, sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dengan demikan, seorang muslim yang memiliki kewajiban berzakat, lalu enggan menunaikannya, maka belumlah dapat dinyatakan sempurna ke-Islamannya,” terang Andi Merya.
Tak lupa, Andi Merya juga memberi motivasi kepada seluruh kalangan, bahwa pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kolaka Timur terus melakukan percepatan pembangunan di berbagai bidang.

“Kita bangkit membangun dengan tekad untuk berubah agar terlepas dari atribut-atribut ketertinggalan sesuai dengan visi misi bupati Kolaka Timur. Dan hasilnya dapat dilihat dan dirasakan oleh seluruh lapisan masyarkat, baik pembangunan infrastruktur, jalan dan jembatan maupuun pembangunan di bidang lainnya,” imbau Andi Merya.

Pada kesempatan itu pula, Andi Merya yang didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Diana Massi; Wakil Ketua DPRD Koltim, Rahmatia Lukman, dan beberapa anggota dewan lainnya, memberikan bantuan untuk pembangunan masjid. Sekaligus pula, Andi Merya meletakkan batu pertama pembangunan masjid di Desa Likuwalanapo, Kecamatan Ueesi. (rul/dm1)
Komentar anda :

Muis Syam

255 views

Next Post

Larang DP Sertifikasi Wartawan, BNSP: Harus Lewat LSP Pers Indonesia

Sen Apr 19 , 2021
DM1.CO.ID, JAKARTA: Dewan Pers (DP) diminta untuk tidak mengeluarkan sertifikasi kompetensi wartawan, menyusul Lembaga Sertifikasi Profesi Pers Indonesia dan Standar Kompetensi Kerja Khusus Wartawan sudah resmi hadir dalam sistem sertifikasi kompetensi nasional Indonesia. Komentar anda :