Menkes Resmikan Faskes RSUAM Senilai Rp.150 Miliar

DM1.CO.ID, BANDAR LAMPUNG: Menteri Kesehatan (Menkes), Nila Djuwita Moeloek, meresmikan sejumlah fasilitas kesehatan (faskes) senilai Rp 150 miliar di Rumah Sakit Umum Abdul Moeloek (RSUAM) Lampung, Sabtu (25/2/2017). Sejumlah faskes yang diresmikan berstandar canggih.

Faskes yang diresmikan tersebut, yaitu gedung kebidanan dan penyakit kandungan, patologi klinik, administrasi, bedah sentral dan intesif terpadu, serta THT, mata dan kemoterapi.

Selain meresmikan faskes, Menkes juga menandatangani prasasti monumen Abdul Moeloek di depan gedung.

Dalam kesempatan tersebut, Menkes menanggapi istri Gubernur Lampung yang beberapa waktu lalu melahirkan anak ketiganya di RSUAM. “Kita bangga gubernur memilih Rumah Sakit Umum Abdul Moeleok sebagai rumah sakit persalinan istrinya,” tutur Menkes Nila.

Sementara itu, Direktur Utama RSUAM Lampung, Hery Djoko Subandriyo membenarkan, pembangunan serta pengadaan faskes tersebut menelan dana dari APBD dan Kemenkes sebesar  Rp.150 Miliar.

Dana tersebut bersumber dari APBD Lampung tahun 2015 dan 2016, yang dialokasikan untuk perluasan laboratorium Rp.1,5 Miliar, gedung standar kandungan Rp.32 Miliar, gedung aparatur Rp.20 Miliar, dan gedung kemoterapi beserta  THT Rp.10 Miliar. Juga gedung rehabilitasi bedah sentral Rp.22,5 Miliar, kemudian monumen Abdoel Moeloek Rp.400 juta, alat canggih Rp.11 Miliar, dan ruang untuk USG Rp.2,5 Miliar.

“Kami juga mengajukan dana ke Kemenkes tahun ini sebesar Rp.53 Miliar,” ungkapnya seraya menambahkan bahwa dana sebesar itu adalah untuk pembangunan radio terapi dan alat kesehatan transfusi darah.

(dbs-rpk/DM1)
Komentar anda :

Muis Syam

1.092 views

Next Post

Muhammad Ali Junior Diinterogasi Pihak Imigrasi AS: Apakah Anda Muslim?

Ming Feb 26 , 2017
DM1.CO.ID, FLORIDA: Muhammad Ali Junior (Jr), putra petinju legendaris Amerika Serikat, Muhammad Ali, dilaporkan sempat ditahan oleh otoritas Bandara Florida, AS. Komentar anda :