INTERNASIONALTerbaru

Muhammad Ali Junior Diinterogasi Pihak Imigrasi AS: Apakah Anda Muslim?

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, FLORIDA: Muhammad Ali Junior (Jr), putra petinju legendaris Amerika Serikat, Muhammad Ali, dilaporkan sempat ditahan oleh otoritas Bandara Florida, AS.

Hal tersebut dikabarkan terjadi pada Jumat (24/2/2017) yang diungkap oleh salah satu kerabatnya, Chris Mancini.

Menurut Mancini, Muhammad Ali Jr saat itu tengah kembali dari Jamaika menuju ke Bandara Fort Lauderdale-Hollywood usai mengantarkan ibunya, Khalilah Camacho Ali, istri kedua petinju Muhammad Ali.

Seperti dilansir dari Esquire, pada Sabtu (25/2), Mancini menyebut petugas telah menginterograsi Muhammad Ali Jr selama hampir dua jam.

Petugas imigrasi itu secara berulang-ulang menanyakan identitas terutama perihal agama Muhammad Ali Jr. “Dari mana Anda mendapatkan nama Anda? Apakah Anda Muslim?” kata Mancini menirukan kepada polisi.

Padahal, kata Mancini, Muhammad Ali Jr memiliki paspor AS yang masih berlaku, karena ia juga lahir di Philadelphia, AS pada 1972.

Ia pun menilai, interograsi yang dilakukan petugas tersebut adalah sebagai dampak dari kebijakan Presiden Donald Trump terkait larangan beberapa negara mayoritas muslim masuk ke AS.

Sementara ibunya Muhammad Ali Jr, tidak begitu menemui banyak kendala lantaran dapat menunjukan kepada petugas foto dirinya bersama suaminya (Muhammad Ali) sang petinju legendaris itu sebagai pelengkap tambahan identitas. Sehingga, setelah dua jam dalam pemeriksaan, Muhammad Ali Jr dan ibunya akhirnya dapat diizinkan kembali ke rumahnya di Florida.

(dbs-rpk/DM1)
Komentar anda :
Bagikan dengan: