Masa Tenang Pemilu, Relawan PKS Boalemo Siap Bantu Bawaslu

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BOALEMO: Sejak memasuki masa tenang jelang hari H pencoblosan, Ahad-Selasa (14-16 April 2019), relawan Satuan Tugas (Satgas) Pemilu PKS (Partai Keadilan Sejahtera) menyatakan siap membantu menjaga dan mengawal tugas Bawaslu.

Kepedulian dari tim relawan PKS ini tidak lain sebagai bentuk dukungan moril kepada Bawaslu selaku penyelenggara pesta demokrasi di Kabupaten Boalemo agar berlangsung aman, damai dan berintegritas.

Ketua PKS Boalemo, Edi Supratman menjelaskan, bahwa relawan yang berjumlah 8 orang ini siap bekerja selama 24 jam.

Edi mengungkapkan, salah satu tugas yang diemban oleh relawan PKS ini, adalah membantu kerja Bawaslu dalam mengawasi terjadinya praktek money-politic.

“Hal ini kami lakukan sebagai bukti komitmen para kader PKS untuk menyukseskan Pemilu yang bersih, damai aman dan bermartabat di Boalemo,” ujar Edi.

Jika di lapangan, kata Edi, tim relawan PKS menemui dugaan money-politic atau hal-hal yang mencurigakan, maka akan langsung dilaporkan ke Bawaslu.

“Semua tim relawan satgas sudah mengantongi kontak Bawaslu kecamatan hingga desa,”ujar Edi didampingi Sekretaris PKS Boalemo, Aswan Djamaludin.

Aswan menambahkan, pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat di Boalemo untuk bersinergi menyukseskan Pemilu Serentak, 17 April 2019.

Caranya, lanjut Aswan, adalah dengan memberikan pencerahan kepada masyarakat agar pro-aktif memahami berbagai proses atau tahapan Pemilu.

Pencerahan yang paling mendasar, kata Aswan, adalah mengajak seluruh masyawarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dengan cerdas. “Dengan begitu penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Boalemo berjalan secara taat asas dan taat aturan,” kata Aswan.

Ia memaparkan, pencapaian kualitas Pemilu dan demokrasi harus didukung oleh seluruh stakeholder pembangunan. Sebab, ini semua demi adalah untuk kemajuan daerah dan bangsa ke arah yang lebih baik.

“Kebersamaan kita pada momen ini merupakan perwujudan komitmen untuk memberikan dukungan terhadap proses pembangunan demokrasi dengan penuh tanggung jawab,” jelasnya.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kabupaten Boalemo, Amir Koem mengaku mengapresiasi dukungan moril tim relawan PKS tersebut

“Terobosan PKS ini ini sangat baik dalam kehidupan berdemokrasi. Dan Bawaslu sangat mengapresiasi hal ini. Bawaslu mengucapkan terima kasih kepada jajaran PKS Boalemo yang bersedia membantu tugas-tugas Bawaslu menjaga dan mengawal jalannya proses pemilihan,” ungkap Amir.

Sebab, kata Amir, yang namanya pengawasan di Pemilu, itu bukan tanggung jawab personel Bawaslu saja, namun harus melibatkan semua pihak agar Pemilu tahun 2019 ini bisa benar-benar berjalan dengan lancar, aman dan berintegritas,” pungkas Amir Koem. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

2,387 views

Next Post

"Seruling itu Akhirnya Bersuara April", Wagub Idris: Kita Diajak Gunakan Hak Pilih

Sel Apr 16 , 2019
DM1.CO.ID, GORONTALO: Pada Senin siang (15/4/2019), ada suasana sedikit berbeda dibanding hari-hari biasanya di Studio 3 Cinema Gorontalo XXI Citimall. Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296