Ketua Dekranasda Boalemo Hadiri Pembukaan Pameran Kriya Nusa 2018

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: Avi|

DM1.CO.ID, JAKARTA: Rabu (26/9/2018), dengan mengangkat tema Tingkatkan Sinergitas dan Kreativitas Wirausaha Milenia! Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) menggelar Pameran Kriya Nusa Tingkat Nasional tahun 2018, yang bertempat di Jakarta Convention Center.

Pameran Kriya Nusa yang dilaksanakan dalam rangka menumbuh kembangkan hasil kerajinan yang dilakukan oleh sekelompok pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) se-Indonesia tersebut, dibuka langsung oleh Ketua Umum Dekranas, Iriana Joko Widodo.

Sebagai salah satu daerah yang termasuk dalam binaan Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan, Dewan Kerajinan Daerah Kabupaten Boalemo (Dekranasda) turut menyukseskan pameran yang menjadi ajang tahunan tersebut.

Ketua Dekranasda Kabupaten Boalemo, Rensi Makuta Moridu usai menghadiri pembukaan Pameran Kriya Nusa 2018 menyampaikan, apresiasi kepada para pelaku UKM Kabupaten Boalemo yang ikut serta dalam mempromosikan hasil UKM lewat pameran Kriya Nusa tahun ini.

“Selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Boalemo, tentunya saya sangat mengapresiasi kegiatan pameran Kriya Nusa tahun 2018. Dimana, Kabupaten Boalemo bisa ikut menampilkan berbagai produk unggulan, terutama produk hasil kerajinan UKM,” ujar Rensi.

Tidak hanya itu, dalam pameran Kriya Nusa yang disebut sebagai ajang promosi untuk memperkenalkan produk-produk kerajinan yang dimiliki masing-masing daerah ini, Siti Nurindah Rahim selaku Wakil Ketua Dekranasda Provinsi Gorontalo, juga menyempatkan diri untuk mengunjungi stand Kabupaten Boalemo.

Sehingga sangat tepat, melalui kegiatan ini Dekranasda Kabupaten Boalemo menampilkan berbagai produk unggulan, terutama produk kerajinan yang dimiliki oleh pelaku UKM.

Pameran Kriya Nusa yang dijadwalkan akan berlangsung dari tanggal 26-30 September 2018 ini pun, diharapkan bisa menjadi sebuah kegiatan yang mampu memberi manfaat besar. Terutama dalam segi peningkatan dan pengembangan UKM dimasing-masing daerah se-Indonesia. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

3,040 views

Next Post

Baksos NKRI Bawa Berkah bagi Masyarakat Dulupi

Jum Sep 28 , 2018
Wartawan: Faizal NS~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, BOALEMO: Bakti Sosial (Baksos) Nyata Karya Rusli Idris (NKRI) Peduli yang dilaksanakan di Kecamatan Dulupi, Kabupaten Boalemo, Jumat (28/09/2018), berhasil mendapat respon baik dari masyarakat setempat. Komentar anda :