Dialog RB-DM, Warga Diberi Kesempatan Berdebat

DM1.CO.ID, BOALEMO: DPRD Kabupaten Boalemo saat ini membuka ruang dialog yang berjuluk: “Rakyat Bertanya, DPRD Menjawab” (RB-DM).

RB-DM ini dilangsungkan secara “maraton” namun dalam waktu bergilir di seluruh kecamatan se-Kabupaten Boalemo.

Di Kecamatan Wonosari, misalnya. Warga setempat mengaku sangat senang dengan dilaksanakannya dialog RB-DM tersebut.

Sebab, menurut mereka, dialog yang digagas oleh DPRD Boalemo itu dilaksanakan secara interaktif.

Dan bagi masyarakat di Wonosari, kegiatan seperti inilah yang sangat ditunggu-tunggu oleh warga, agar dapat mengemukakan dan menyampaikan hal-hal penting yang menjadi tuntutan rakyat.

Pada kesempatan dialog RB-DM di Wonosari, Jumat (15/2/2019) itu, Ketua DPRD Boalemo, Oktohari Dalanggo, didampingi dua Wakil Ketua DPRD, yakni Hardi Mopangga dan Karyawan Eka Putra Noho, memimpin dialog tersebut.

Oktohari dalam pemaparannya pada kesempatan itu menjelaskan manfaat dialog interaktif ini.

Menurut Oktohari, kegiatan ini sangat jauh berbeda dengan reses dalam menjaring aspirasi yang dilaksanakan oleh anggota dewan.

“Karena dalam kegiatan acara dialog ini, warga diberikan kesempatan berdebat dengan anggota legislatif, dan mendengarkan beberapa pemaparan keberhasilan pembangunan daerah sejauh ini,” katanya.

Oktohari juga tak lupa menegaskan, bahwa jika ada program pemerintah daerah yang belum tuntas, maka pihak DPRD mempersilakan masyarakat untuk melaporkannya ke DPRD.

“Laporan itu kami catat, yang kemudian segera akan dicarikan solusi bersama,“ tegas Oktohari Dalanggo. (kab/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

1.807 views

Next Post

Balihonya Dirusak, Caleg Buyung Puluhulawa: Mereka Sudah Panik

Ming Feb 17 , 2019
DM1.CO.ID, BOALEMO: Mantan calon Wakil Bupati Boalemo, Buyung J. Puluhulawa, SH, MH, mengaku sangat menyayangkan ulah sejumlah oknum yang tega melakukan perusakan Alat Peraga Kampanye (APK), termasuk APK miliknya. Komentar anda :