Dibuka Mendagri, Bupati Boalemo Ikuti Pembekalan Kepemimpinan

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, JAKARTA: Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahyo Kumolo, membuka acara Pembekalan Kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri Angkatan I Tahun 2018, di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri, Jakarta, Senin-Rabu (12-14 November 2018).

Selain Ketua DPRD kabupaten/kota, peserta yang juga mengikuti acara ini adalah berjumlah 140 orang yang terdiri dari bupati/walikota bersama para wakilnya, yang yang telah terpilih pada Pilkada serentak tahun 2017 dan 2018 yang telah di lantik. Termasuk di antaranya adalah Bupati Boalemo, Darwis Moridu.

Selain itu, acara tersebut juga dihadiri oleh pejabat eselon I dan II di lingkungan Kemendagri, dan para gubernur seluruh Indonesia.

Tema yang diusung dalam acara tersebut adalah “Melalui Pembekalan Kepemimpinan, Kita Tingkatkan Peran Strategis Penyelenggara Pemerintahan Daerah untuk Mewujudkan Nawacita”.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan pembekalan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, sikap dan semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas pemerintahan daerah dalam kerangka Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya bagi Kepala Daerah hasil Pilkada serentak tahun 2017 dan 2018.

Dalam sambutannya, Mendagri Tjahyo Kumolo menegaskan, bahwa pemimpin daerah harus kreatif dan inovatif dalam melakukan terobosan dalam membangun tata kelola pemerintahan yang harmonis, efektif, efisien demi percepatan reformasi birokrasi dan pembangunan. (kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

2,657 views

Next Post

Rizal Ramli Imbau Pemerintah Benahi Sistem BPJS, Bukan Menggunakan Cara-cara "Tensoplast"

Jum Nov 16 , 2018
DM1.CO.ID, JAKARTA: Dalam opininya, Dr. Rizal Ramli menuliskan, bahwa social security system (BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan) adalah komponen penting untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat, bagian penting untuk pelaksanaan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945. Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296