HARI INI :

PARTNER PEMERINTAH, KAWAN RAKYAT

Berkontribusi Maksimal di Boalemo, Kemitraan dengan Bank SulutGo Perlu Lebih Ditingkatkan

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTO: Sebagai mitra, Bank SulutGo senantiasa melakukan berbagai terobosan pelayanan yang terbaik kepada semua pihak, terutama kepada pemerintah.

Misalnya di Kabupaten Boalemo, Bank SulutGo telah mampu memperlihatkan komitmen sebagai mitra yang andal dalam memberikan kontribusi maksimal, baik dari segi pelayanan, prestasi, sosial, terlebih dari segi kemajuan pembangunan di Kabupaten Boalemo.

Saat ini, jumlah nominal saham Pemda Boalemo di Bank Sulut Cabang Tilamuta adalah sebesar Rp.47.161.200.000,- berikut jumlah lembar saham sebesar Rp. 471.612, atau mencapai 5,78 persen dari jumlah total pemegang saham di Bank SulutGo.

Dengan nilai saham tersebut, Bank SulutGo pun menyerahkan dana CSR (Corporate Social Responsibility) tahun 2019 sebesar Rp.1.496.075.500, dan tambahan dana CSR milik Pemerintah Prov Sulut yang diserahkan kepada Pemda Boalemo sebesar Rp. 500 Juta, yang diterima langsung oleh Bupati Boalemo.

Dan seluruh dana CSR itupun diperuntukkan bagi kaum duafa, bantuan untuk sarana ibadah, pengadaan bibit pertanian seperti jagung, dan juga lumbung pangan.

Dalam satu tahun terakhir, Bank SulutGo Cabang Tilamuta juga banyak mengadakan kegiatan sosial, di antrannya buka puasa dengan anak yatim, bantuan untuk korban banjir, melahirkan program wirausaha yang diperuntukkan bagi para pensiunan ASN, serta pinjaman modal kepada petani, dan lain sebagainya.

Program wirausaha tersebut ditujukan untuk meningkatkan produktivitas, dan juga untuk menumbuhkan jiwa wirausaha bagi seluruh pihak, terutama bagi para nasabah di Bank SulutGo.

Dan kini, Bank SulutGo sangat berharap agar masyarakat Boalemo bisa terlayani maksimal dan merasakan kenyamanan pelayanan dan kontribusi dari pihak Bank SulutGo Cabang Tilamuta. Salah satunya adalah dengan memperluas jaringan layanan ke masyarakat, yakni dengan menjadi satu kantor cabang di Boalemo, satu Capem (Cabang pembantu) Paguyaman, dua Kantor Kas (Wonosari dan Pemda), dan tujuh mesin ATM yang tersebar di Kabupaten Boalemo.

Bupati Boalemo, Darwis Moridu, dalam kegiatan bersama Bank SulutGo kerap mengatakan, Bank Sulutgo sebagai mitra pemerintah telah banyak memberikan kontribusi kepada daerah, teruatama dalam menjalankan berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat dan pembangunan di Kabupaten Boalemo.

Olehnya itu, kerja sama maupun kemitraan antara Bank SulutGo dengan Pemerintah Kabupaten Boalemo, adalah merupakan hal yang sangat perlu lebih ditingkatkan lagi di masa-masa mendatang. (kab/dm1)

Bagikan dengan:
  • 12856
  • 14483
  • 13710