Sedang Berwisata, Penghina Habib Rizieq Shihab itu Ditemukan Tewas Tenggelam

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, JEPARA: Seorang wisatawan ditemukan tak bernyawa dalam kondisi yang mengenaskan di perairan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah, Selasa (05/06/2018).

Informasi yang dirangkum DM1 dari beberapa sumber menyebutkan, mayat wisatawan tersebut pertama kali ditemukan oleh Yono (35), seorang nelayan yang sedang mencari ikan di Takak Moncong, Desa Kemujan.

Kapolsek Karimunjawa, Iptu Suranto mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan kejadian tersebut pada Jumat (01/06/2018), dan seketika itu juga pihaknya langsung melakukan upaya evakuasi.

Dikatakannya, identitas mayat tersebut belum diketahui ketika ditemukan. Pihak Polsek Karimunjawa baru dapat mengidentifikasi korban setelah mencocokkan berbagai informasi yang ada.

Hingga akhirnya, mayat yang ditemukan tersebut diketahui bernama Jhon Tarumanegara Putra (47).

“Hasil pemeriksaan menyebutkan, jenazah atas nama Jhon Tarumanegara Putra, wisatawan asal Jakarta,” ungkap Iptu Suranto, di Karimunjawa, Rabu (06/06/2018).

Suranto merinci ciri-ciri jenazah saat ditemukan, yakni bercelana pendek hitam, jam karet hitam pada tangan kiri, serta tato di lengan kanan dan kiri.

Suranto menyebutkan, menurut pemeriksaan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan. Jhon diduga meninggal karena tenggelam, yakni saat melakukan snorkeling diving, dan kemungkinan tepat berada di kedalaman  sehingga snorkel-nya kemasukan air yang membuatnya kehabisan oksigen, atau mengalami hipoksia.

Karena kondisi mayat yang rusak dan tak utuh, jenazah korban pun diputuskan untuk di makamkan di Pemakaman Umum di daerah setempat, Karimunjawa.

Sementara itu, sejumlah informasi lain menyebutkan, bahwa Jhon Tarumanegara Putra (JTP) semasa hidup adalah sosok yang sangat giat dan aktif menghina Habib Rizieq Shihab (HRS) melalui akun Facebooknya yang bernama Jonv Vniverse.

Salah satu hinaan JTP kepada HRS yang sempat menjadi viral, adalah sebuah gambar kartun yang diposting pada 04 Juni 2017 lalu.

Bukan cuma itu, JTP ini juga pernah memosting di Facebooknya “Surat Sarkastik Terbuka untuk HRS”, pada Selasa (12/04/2016), yang isinya sangat jelas-jelas menghina dan merendahkan HRS.

Tak hanya itu, JTP juga pernah memosting gambar seorang wanita bercadar hitam, pada Rabu (30/03/2016), yang ditulisnya sebagai “istrinya Batman”.

Kebenciannya terhadap imam besar Front Pembela Islam (FPI) maupun Islam itu sendiri sepertinya memang  tak dipungkiri. Sebab selain sebagai pendukung fanatik Ahok dan Jokowi, JTP juga nampaknya lebih mencintai paham komunis.

Dan tentang kecintaannya terhadap komunis tersebut dapat dilihat pada akun Facebook miliknya. Pada Jumat (03/06/2016), JTP memosting status beserta gambar palu dan arit.

Selain HRS, JTP juga nampaknya sangat membenci Ratna Sarumpaet dan Ahmad Dhani.

Namun kini, setelah JTP dikabarkan tewas tenggelam dengan kondisi yang mengenaskan, di linimasa Facebook miliknya langsung “diserbu” netizen dengan berbagai komentar yang berbau ejekan kepada JTP.

Salah satu komentar tersebut dari Harmen Gucci: “Sangat disayangkan dia tidak mau menghentikan perbuatan menghina Habib dan akhirnya Allah yang menghentikan.” (dbs-ams/dm1)

Bagikan dengan:

Muis Syam

8,986 views

Next Post

Lama Dinantikan, Roman Nasaru Hapus Rindu Warga Bongomeme

Kam Jun 7 , 2018
Wartawan: David Mohamad~ Editor: Brigfly C. Tatipang DM1.CO.ID, GORONTALO: Tim Safari Ramadan, Roman Nasaru Community (RNC) menghadiri acara Buka Puasa Bersama di Desa Owalanga, Kecamatan Bongomeme, Kabupaten Gorontalo tepatnya di Mesjid Al-Magfirah Bongomeme, Sabtu (02/06/2018).