Hadapi MEA, Kabgor Langsungkan Pelatihan dan Sertifikasi SKKNI bagi SDM TIK

Wartawan: Dafid Mohamad~
Editor: Avi|

DM1.CO.ID, GORONTALO: Dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gorontalo bekerja sama dengan Balai Pengembangan SDM dan Penelitian Komunikasi Informatika Kota Manado, mengadakan pelatihan sekaligus pemberian sertifikasi Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Maqna, Ahad (26/08/2018) ini dilakukan untuk memenuhi permintaan SDM dengan keahlian TIK yang cukup tinggi. Mengingat adanya Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang merupakan tantangan besar di lingkup persaingan global.

Nelson Pomalingo selaku Bupati Gorontalo memberikan sambutannya sekaligus membuka pelatihan sertifikasi SKKNI. Nelson mengatakan, kegiatan ini perlu diadakan agar para peserta lebih mudah mendapatkan pekerjaan sesuai keahlian dan bidangnya masing-masing.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, nantinya peserta ini selesai pelatihan akan diberikan sertifikat untuk mempermudah langkah mereka bisa diterima di perusahaan,” jelas Nelson.

Nelson pun menyampaikan harapannya kepada para peserta yang mengikuti pelatihan tersebut, agar bisa menggunakan waktu dengan sebaik mungkin. Sebab manfaat dari pelatihan ini nantinya hanya akan dirasakan oleh para peserta itu sendiri.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gorontalo Azis Nurhamidin di hadapan awak media mengatakan, “Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama tiga hari dan nantinya akan dibagi dalam tiga kelas sesuai keahlian mereka masing-masing, serta jumlah seluruh peserta ini tujuh puluh lima orang yang berasal dari Kabupaten Gorontalo dan ada beberapa dari kabupaten/kota se-Provinsi Gorontalo”.

Sebagai penutup, Azis mengucapkan terima kasih kepada Bupati Gorontalo serta seluruh pihak-pihak yang sudah mengambil bagian dalam pelatihan kali ini, terutama kepada seluruh peserta. (daf/avi/dm1)

Komentar anda :

Dewi DM1

6 views

Next Post

Gelar RAT PKPRI, Nelson: Kekuatan Besar Koperasi adalah Anggota

Sen Agu 27 , 2018
Wartawan: Faizal Ns~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, GORONTALO: Dengan mengusung tema “Huyula Momongu Lipu”, dihadapan sejumlah pemerhati dan pelaku koperasi, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo secara resmi membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Persatuan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI). Komentar anda :