Gelar RAT PKPRI, Nelson: Kekuatan Besar Koperasi adalah Anggota

Bagikan dengan:
Wartawan: Faizal Ns~
Editor: Avi|

DM1.CO.ID, GORONTALO: Dengan mengusung tema “Huyula Momongu Lipu”, dihadapan sejumlah pemerhati dan pelaku koperasi, Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo secara resmi membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Persatuan Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI).

Rapat yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Senin (27/08/2018) tersebut dihadiri juga oleh sejumlah pemerhati dan pelaku koperasi.

Nelson mengatakan, “Negara antara negara menyatu menjadi Uni Eropa. Nah, untuk swasta khususnya koperasi harus menyatu juga. Alhamdulillah saya melihat di Indonesia termasuk di Gorontalo, trend koperasi ini sedang meningkat levelnya seperti Koperasi Makmur Bersama,” ujar Nelson.

Nelson juga menambahkan, untuk tahun 2018 Bank Ekonomi menyumbangkan modal sebesar 17 miliar bagi KPRI. Dari modal tersebut sudah ada sembilan koperasi yang terintervensi, dan ini menandakan koperasi Indonesia sedang berkembang dengan baik.

Kendati demikian, Nelson tetap mengimbau kepada pegawai negeri yang tergabung dalam PKPRI untuk lebih memperhatikan manajeman dan meningkatkan kompetensi para pengurusnya.

“Kekuatan besar koperasi itu adalah anggota. Kesadaran anggota tidak hanya terletak pada meminjam dana tetapi juga menyimpan modal. Saya kira kalau hal ini dikelola dengan baik, maka kesadaran anggota akan timbul dengan sendirinya,” tutup Nelson. (isal/avi/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

2,133 views

Next Post

120 ASN Kabupaten Gorontalo Ikuti Pelatihan Pelayanan Publik

Sen Agu 27 , 2018
Wartawan: Faizal Ns~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, GORONTALO: Diawali dengan penyematan kartu tanda peserta perwakilan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Non PNS, masing-masing satu orang. Komentar anda :
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296