Selama 14 Hari, Satlantas Polres Gorontalo Kota Tilang 1.264 Pelanggaran

Bagikan dengan:

Wartawati/Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, GORONTALO: Masa Operasi Zebra Otanaha 2019 telah berakhir. Dari hasil operasi tersebut, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gorontalo Kota telah menertibkan sebanyak 1264 tilang.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Gorontalo Kota, AKP Ryan Dodo Hutagalung saat Press Release yang dilaksakan di halaman kantor Satlantas Polres Gorontalo Kota, Rabu (6/11/2019).

“Operasi Zebra yang kita laksanakan sejak 23 oktober – 5 November ada 1264 tilang,” ungkap AKP Ryan.

Pada Operasi Zebra yang dilaksanakan selama 14 hari tersebut, didominasi pelanggaran kendaraan roda dua yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat.

“Yang paling banyak surat-surat, SIM mati, STNK, lampu. Tentu kendaraan yang paling banyak digunakan maka pelanggaran didominasi oleh kendaraan roda dua,” tutur AKP Ryan.

AKP Ryan juga mengungkapkan, terdapat peningkatan 10 persen pada operasi yang dilaksanakan oleh Satlantas Polres Gorontalo Kota.

“Sangat signifikan peningkatannya, bahkan dari tahun kemarin pun ada peningkatan 10 persen, di tahun kemarin hanya ada 1100 tilang, tahun 2019 ini 1264 tilang,” ungkap AKP Ryan.

Operasi Zebra Otanaha 2019 melakukan penertiban sebanyak 430 tilang untuk pelanggaran kelengkapan surat, dan 306 untuk pelanggaran tidak menggunakan helm. (dmk/dm1)

Bagikan dengan:

Dewi DM1

6,601 views

Next Post

Soal Larangan Cadar ASN, Syam T. Ase: Identitas ASN Jelas

Kam Nov 7 , 2019
Wartawati/Editor: Dewi Mutiara DM1.CO.ID, KABUPATEN GORONTALO: Larangan cadar bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang baru-baru ini mencuat menjadi perhatian seluruh lini publik di Indonesia. Berkembangnya keterbukaan dan kecepatan informasi media sosial saat ini, dakwah-dakwah sunnah kian meluas termasuk di Gorontalo, sejalan dengan prinsip luhurnya yakni adat bersendikan syarah, syarah bersendikan […]