Upacara HUT RI ke-73 di Kabupaten Gorontalo Berlangsung Penuh Hikmat

Wartawan: Faizal Ns~
Editor: Avi|

DM1.CO.ID, LIMBOTO: Upacara akan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73 di Lapangan Sport Center Limboto pada Jumat (17/8/2018) telah berlangsung penuh hikmat dan sukses.

Dijadwalkan berlangsung selama 1 jam, dari pukul 8:30 WITA sampai dengan 9:30 WITA, upacara tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, dan Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo, Sahmid Hemu sebagai pembaca teks Pancasila, serta turut dihadiri juga oleh seluruh tamu undangan, yang sebagian besar merupakan para pejabat tinggi daerah.

Dalam upacara peringatan kemerdekaan, setiap tahunnya keberadaan Paskibraka tentu menarik perhatian. Adapun yang berkesempatan masuk sebagai Kelompok Nusa (Pengibar) dalam upacara yang berlangsung di Kabupaten Gorontalo tersebut, adalah:

  1. Letda CHB Nur Budi Hariyanto selaku Komandan Paskibraka
  2. Ahmad Badjuka selaku Komandan Kelompok 17
  3. Alif Aditya Mustafa selaku Komandan Kelompok 8
  4. Meri Riyanti selaku Pembawa Baki
  5. Ika Nurhasanah selaku Asisten Pembawa Baki
  6. Isnaein Fahri Ibrahim selaku Pengerek Bendera; dan
  7. Muhamad Sugiarto Datukramat selaku Pembentang Bendera

Ketika diwawancarai oleh awak DM1, Nelson Pomalingo mengatakan, kemerdekaan ini diperjuangkan dengan keringat, darah, dan nyawa. Oleh karena itu, semangat tersebut perlu ditularkan kepada generasi yang hidup saat ini untuk membangun daerah dan bangsa.

“Upacara itu hanya sebagai pengingat kepada kita sekalian untuk mengisi kemerdekaan itu sendiri. Sebagaimana yang dilakukan oleh para pahlawan terdahulu, meski tidak memiliki fasilitas yang memadai namun pelayanan terhadap masyarakat selalu menjadi yang utama. Karenanya, kita sebagai pemerintah yang sudah difasilitasi dengan berbagai hal, harus lebih bisa menggelorakan kemerdekaan dalam bentuk pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” tegas bupati.

Dalam doanya untuk pahlawan yang telah gugur, Bupati Gorontalo juga turut berdoa bagi setiap Warga Negara Indonesia yang ditinggalkan, agar kiranya benar-benar bisa mengisi kemerdekaan sesuai dengan cita-cita dan tujuan bernegara. (isal/avi/dm1)

Dewi DM1

2,086 views

Next Post

OPD Tampilkan 14 Program Unggulan Pemda Melalui Pawai Pembangunan

Jum Agu 17 , 2018
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, BOALEMO: Pelaksanaan Pawai Pembangunan yang dipusatkan di Lapangan Mekar Modelomo Kecamatan Tilamuta pada Kamis (16/8/2018), berlangsung sangat meriah.