OPD Tampilkan 14 Program Unggulan Pemda Melalui Pawai Pembangunan

Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Pelaksanaan Pawai Pembangunan yang dipusatkan di Lapangan Mekar Modelomo Kecamatan Tilamuta pada Kamis (16/8/2018), berlangsung sangat meriah.

Pawai yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-73 tersebut, dibuka langsung oleh Darwis Moridu selaku Bupati Boalemo dan dihadiri La Ode Haimudin selaku Aleg Deprov Gorontalo, Husain Etango selaku Sekda Boalemo, serta seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam pelaksanaan pawai pembangunan ini, masing-masing OPD menampilkan berbagai macam program unggulan yang mengacu kepada empat belas program unggulan pemerintah daerah.

Sebut saja, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan yang menampilkan berbagai alat-alat pertanian yang canggih, Dinas Kelautan dan Perikanan dengan tampilan maskot ikan tuna raksasa, serta BPBD yang siap siaga terhadap bencana.

Tak kalah menarik, Inspektorat Daerah juga turut menampilkan sebuah ilustrasi tentang bahaya korupsi bagi aparatur pemerintah daerah. Dimana dengan mobil bak terbuka, Inspektorat Daerah menampilkan para koruptor yang di penjara.

Terwujudnya semarak pawai pembangunan ini dikhusukan dengan tujuan menyampaikan pesan penting terkait eksistensi masyarakat.

Saat membuka dan melepas peserta pawai pembangunan tingkat Kabupaten Boalemo, Darwis Moridu menyampaikan apresiasinya kepada seluruh OPD yang turut berpartisipasi dalam menyemarakkan kemerdekaan Indonesia tahun 2018.

“Lewat pawai pembangunan ini, masing-masing OPD menampilkan berbagai macam program yang terintegrasi dengan pelaksanaan empat belas program unggulan Kabupaten Boalemo.” Ungkap Bupati Darwis Moridu. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :

Dewi DM1

3.253 views

Next Post

Kelompok Bangsa Sukses Jalankan Tugas dalam Upacara Penurunan Bendera di Kabgor

Jum Agu 17 , 2018
Wartawan: Faizal Ns~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, LIMBOTO: Setelah upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih sukses dilakukan pagi hari pada Jumat (17/8/2018) sekitar pukul 16:20 WITA upacara penurunan bendera dalam rangka peringatan HUT RI ke-73, kembali dilaksanakan di Lapangan Sport Center Limboto. Komentar anda :