Presiden Undang Marten Taha Terima “Satya Lencana Karya Nugraha Praja”

Wartawan: Alfisahri Pakaya-
Editor: AMS

DM1.CO.ID, GORONTALO: Walikota Gorontalo, Marten Taha, dijadwalkan akan memenuhi undangan dari Istana Negara untuk menerima penghargaan ‘Satya Lencana Karya Nugraha Praja’, Selasa (25/4/2017).

Penghargaan tersebut diperuntukkan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, yang penyerahannya langsung dilakukan oleh Presiden Joko Widodo.

Satya Lencana Karya Nugraha Praja ini merupakan salah satu penghargaan tertinggi dari presiden, terkait pengelolaan pemerintah dalam memanfaatkan otonomi daerah untuk tingkatkan daya saing sesuai dengan potensi lokal.

Walikota Gorontalo Marten Taha menyebutkan, selain Kota Gorontalo, ada empat daerah se-Indonesia yang juga mendapatkan penghargaan tersebut.

“Kota Gorontalo menjadi satu-satunya daerah di Provinsi Gorontalo yang menerima penghargaan tersebut,” ujar Marten Taha seraya mengaku, bahwa dirinya hanya mewakili masyarakat dan Pemerintah Kota Gorontalo menerima penghargaan tersebut.

Penghargaan itu, lanjut Marten Taha, juga diberikan kepada kepala daerah terbaik, sehingga ini dapat menjadi bukti bahwa dirinya bersama Wakil Walikota Charles Budi Doku, memiliki prestasi yang terukur di tingkat nasional.

Namun Marten Taha mengakui, bahwa penghargaan ini bukan hanya kesuksesan dari kerja keras Pemerintah Kota, tapi juga adalah merupakan hasil jerih payah seluruh masyarakat Kota Gorontalo yang terus memberikan dukungannya hingga kini.

“Tanpa dukungan masyarakat Kota Gorontalo, tanda kehormatan itu tidak mungkin diraih pemerintah. Untuk itu saya memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada rakyat saya,” ujar Walikota yang menerapkan program “Gratis dari lahir sampai mati” ini.

Ditambahkannya, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga turut andil, dengan senantiasa mampu menjalankan program-program pemerintahan, sehingga penghargaan itupun dapat dicapai.

“Terima kasih rakyat Kota Gorontalo dan seluruh kinerja di SKPD. Mari kita cintai daerah ini untuk kemajuan bersama,” pungkasnya.

(k17/DM1)

Komentar anda :

Muis Syam

1.734 views

Next Post

Marten Taha Turut Bangga Gorontalo Ekspor 10 Ribu Ton Jagung

Ming Apr 23 , 2017
Wartawan: Alfisahri Pakaya- Editor: AMS DM1.CO.ID, GORONTALO: Menteri Pertanian, Amran Sulaiman, mengaku amat kagum dengan Provinsi Gorontalo yang meski daerahnya terbilang kecil namun hasil pertaniannya besar, terutama jagung. Komentar anda :