BREAKING NEWS
| Terkait Dugaan Korupsi GORR, Kejati Gorontalo Dalami Keterlibatan Gubernur Rusli? | Geger, Sejumlah WNI Tionghoa Sekap dan Aniaya Anggota TNI-AU di Medan | Mengaku Tobat, Sejumlah Kelompok Relawan Jokowi Bertekad Menangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 | Bendera “Agustusan” Dicopot Pengelola Apartemen Kalibata City, Warga Protes | Rakernas GSI, Ratna Sarumpaet: Kita Harus Jadi Provokator Terbaik untuk Perubahan

Hujan Lebat, Pesawat Lion Tergelincir di Bandara Gorontalo

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Pesawat maskapai Lion Air dengan nomor penerbangan JT892 rute Makassar – Gorontalo tergelincir di landasan Bandara Jalaludin Gorontalo,  Minggu (29/4/2018) sekitar pukul 18.30 WITA.  

Corporate Communications Strategic of Lion Air, Danang Mandala Prihantoro mengungkapkan penyebab pesawat Boeing 737-800 registrasi PK-LOO itu tergelincir dan keluar landas pacu sesaat setelah mendarat.

“Situasi ini terjadi ketika hujan dan jarak pandang masuk untuk penerbangan,” ujar Danang dalam keterangan tertulisnya.

Dalam kesempatan itu, Lion Air pun menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang timbul.

“Saat ini Lion Air bekerjasama dengan berbagai pihak terkait untuk melakukan proses evakuasi pesawat,” ujar Danang.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Gorontalo Jamal Nganro juga membenarkan insiden tergelincirnya pewasat Lion Air tersebut.

“Sesuai laporan pak Kabandara kepada kami bahwa pesawat Lion Air yang mendarat di Bandara Djalaludin Gorontalo jam 18.35 tergelincir dari arah runway 27,” tulisnya melalui pesan singkat.

Menurut Jamal seluruh penumpang dan awak pesawat selamat dan sudah berhasil dievakuasi.

“Kondisi saat ini sebagian badan pesawat berada di bagian shoulder dan sebagiannya berada di runway,” jelasnya.

Untuk sementara, akibat insiden tersebut  penerbangan dari dan ke Gorontalo ditutup.

Hingga berita ini dilansir barang-barang bagasi penumpang untuk sementara belum bisa di ambil karena pesawat Lion Air nahas tersebut masih berada di ranway 27. Hingga saat ini, proses evakuasi pun masih sementara berlangsung.

[vt-dm1/dsb]

 

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up