HARI INI :

PARTNER PEMERINTAH, KAWAN RAKYAT

DPRD Kabupaten Gorontalo Solid, Aspirasi Rakyat Tidak Terabaikan

Bagikan dengan:

Wartawati/Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, KABUPATEN GORONTALO: Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gorontalo teguh dalam prinsip soliditas tanggung jawabnya untuk melayani dan menjaring aspirasi rakyat.

Contohnya saja Kantor DPRD Kabupaten Gorontalo tidak pernah dibiarkan kosong. Artinya, ada saja Anggota Dewan Kabupaten Gorontalo selalu terlihat berkantor untuk menunggu dan melayani masyarakat yang berkunjung ke kantor DPRD.

Sebab biasanya, anggota dewan sering disibukkan dengan aktivitas pekerjaan dinas terkait tupoksinya baik di luar maupun di dalam daerah.

Oleh karena itu, sejak kepemimpinan Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Sahmid Hemu, sistem dan budaya kerja dari para anggota DPRD telah dirubah.

Jika ada anggota dewan atau fraksi yang bertugas ke luar daerah, maka anggota dewan lain menetap di kantor DPRD, kemudian begitu pula sebaliknya saling bergantian.

“Dulu begitu, tapi alhamdulillah sudah berapa tahun belakangan tidak lagi, kalaupun memang semua anggota bertugas, maka saya yang tetap tinggal di kantor,” ungkap Sahmid kepada kru DM1, saat ditemui di Kantor DPRD Kabupaten Gorontalo, Jumat (16/8/2019).

Sahmid juga menambahkan, sistem shifting anggota DPRD Kabupaten Gorontalo itu juga untuk mengantisipasi jika ada kunjungan-kunjungan dari Pemda hingga DPRD daerah tetangga.

“Biasanya ada kunjungan-kunjungan yang diterima DPRD, entah dari Pemda, ada juga dari DPRD Sigi, Sulteng, dan lain-lain, jadi ketika ada pemberitahuan kunjungan, setidaknya DPRD Kabupaten Gorontalo selalu siap,” jelas Sahmid.

Dengan sistem dan budaya kerja seperti itu, membuat aspirasi masyarakat Kabupaten Gorontalo tidak ada yang terabaikan.

Semua masalah dan aspirasi, mulai dari masyarakat yang langsung menyambangi ke kantor DPRD, hingga yang dijemput aspirasinya di luar kantor, semuanya dilayani, dipahami dan dicarikan solusi.

Hingga saat ini, proses penyelesaian dari berbagai permasalahan yang sampai di meja DPRD Kabupaten Gorontalo selalu diputuskan secara mufakat dan berakhir dengan baik. (dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
  • 12856
  • 14483
  • 13710