Kepada Pemprov Gorontalo, PT Aira Serius Ulurkan Kerja Sama Promosi Daerah dan Datangkan Investor

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Jika pada medio Januari 2023 yang lalu, Penjabat Gubernur (Penjagub) Gorontalo, Dr. Ir. Hamka Hendra Noer, M.Si, sempat memboyong sejumlah kepala dinas atau pejabat-pejabat lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo secara “berjamaah” terbang ke Malaysia, untuk menjajaki atau “membujuk” Pemerintah Negeri Jiran agar dapat melakukan investasi di Provinsi Gorontalo, maka kali ini Pemprov Gorontalo tak perlu susah-susah menggelontorkan biaya perjalanan dinas keluar daerah untuk mencari investor.

Sebab, PT. Aira Mitra Media (PT. AMM), yang berkedudukan di Ibu Kota Jakarta sebagai perusahaan “Professional Exhibition Organizer” yang mengusung slogan Always Events, menyempatkan waktu melakukan kunjungan khusus ke Gorontalo untuk menancapkan berbagai kerja sama.

Dan melalui Ketua Asosiasi Pelayaran Nasional Indonesia Provinsi Gorontalo, Haji Ritno Dunggio, Trifajar Meinanda selaku Executive Marketing di PT. AMM pun berhasil dipertemukan dengan pihak Pemprov Gorontalo dalam sebuah audiens, pada Selasa (21/2/2023), di meeting-room Coffe-shop dan Restaurant Hungrypedia, Kota Gorontalo.

Pihak Pemprov Gorontalo yang menghadiri audiens atau pertemuan tersebut, di antaranya adalah Kepala Biro Umum Setda Provinsi Gorontalo, Danial Ibrahim; Sekretaris Dinas Penanaman Modal, Energi Sumber Daya Mineral dan Transmigrasi (DPMESDMTrans) Provinsi Gorontalo, Rugaya Biki; serta sejumlah Kepala Bidang (Kabid) dari instansi terkait seperti Dinas Pariwisata.

Didampingi oleh Ichsan Naway selaku Ketua LSM JIScare Provinsi Gorontalo, Trifajar Meinanda sebagai representatif dari PT. AMM pada momen audiens dan pertemuan tersebut, menawarkan berbagai peluang yang dinilai memiliki prospek cerah sebagai upaya memacu kemajuan pembangunan dan ekonomi Provinsi Gorontalo ke depan.

Penawaran pertama yang diajukan Trifajar dalam audiens itu, adalah mengajak pihak Pemprov Gorontalo untuk dapat mengambil bagian atau turut-serta di sejumlah event pameran berskala nasional dan internasional yang telah dijadwalkan pelaksanaannya oleh PT. AMM di sepanjang tahun 2023 ini.

Trifajar menguraikan, pameran atau events tingkat nasional dan internasional yang dimaksud di antaranya adalah Jogja Trade Tourism & Investment Expo yang diselenggarakan di Plaza Malioboro-Yogyakarta, pada 2-5 Maret 2023. Juga ada Indonesia Tourist Attraction Expo & Forum yang digelar di Jakarta, pada 9-12 November 2023.

Selain itu, juga ada Semarang Tourism Craft & Investment Expo yang dilaksanakan di Kota Semarang, pada 13-16 Juli 2023. Bahkan pula ada Interior Design Furnishing Expo yang dilangsung di negara Oman, Kota Muscat, pada 8-10 Mei 2023.

PT. Aira Mitra Media, kata Trifajar, adalah perusahaan Professional Exhibition Organizer & Digital Event, yang perlahan-lahan mulai memfokuskan diri dalam berbagai acara & pameran untuk segmen Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

Sejauh ini, menurut Trifajar, Aira telah mendapat kepercayaan untuk membuat dan melaksanakan 200-an event berskala nasional dan internasional oleh sejumlah kementerian di Indonesia, pemerintah provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Trifajar mengemukakan, selama ini juga Aira menyediakan beberapa layanan unggulan guna mengoptimalkan potensi dan memenuhi kebutuhan para mitra.

Layanan unggulan yang dimaksud, yakni Exhibition Organizer. “Pada layanan ini, kami memiliki pengalaman dalam pembuatan event promosi dan lainnya, khususnya bagi UKM dengan konsep yang selalu diperbarui, serta senantiasa mengutamakan nilai-nilai keunggulan budaya lokal,” jelas Trifajar.

Tak hanya itu, Trifajar juga menyebutkan layanan unggulan lainnya yang sedang digiatkan dan ditawarkan oleh Aira kepada para mitra, yaitu Event Marketing. “Dengan berbagai terobosan ide, konsep segar dan adaptif, Aira telah beberapa kali dipercaya dalam pembuatan event pemasaran skala lokal maupun nasional,” ujar Trifajar.

Layanan unggulan lainnya, lanjut Trifajar, yakni Business Matching. “Kolaborasi dan sinergi merupakan nilai penting bagi Aira. Karenanya Aira sangat fokus dan berani berinovasi serta dipercaya dalam membuat event business matching antar pelaku UKM dan para mitra buyer di beberapa provinsi dan kabupaten,” jelas Trifajar.

Trifajar mengungkapkan, ada beberapa keunggulan yang menjadi tujuan diadakannya pameran atau event-event tersebut. Yaitu, dalam setiap pameran yang diadakan, Aira menghadirkan banyak investor.

Trifajar pun mengurai sejumlah tujuan Aira dalam melaksanakan setiap pameran. “Mempromosikan potensi produk unggulan daerah, produk UMKM dan peluang bisnis kepada kalangan investor dan para pembeli strategis dari dalam dan luar negeri,” katanya.

Tujuan lainnya, lanjut Trifajar, yakni menciptakan wahana interaksi bisnis langsung dengan para pengusaha, pembeli serta investor dari dalam dan luar negeri, sehingga terjadi transaksi bisnis yang saling menguntungkan.

“Selain itu juga bertujuan mendorong dan merangsang masuknya investasi sekaligus mengembangkan dan meningkatkan volume perdagangan, serta memperluas jaringan pamasaran produk unggulan masing-masing daerah,” jelas Trifajar.

Olehnya itu, pihak Aira menyarankan dan berharap, Pemprov Gorontalo melalui Penjagub Hamka kiranya dapat mengikuti beberapa event yang telah dijadwalkan oleh Aira.

Selain itu, Trifajar juga menyatakan, sebagai bentuk keseriusan Aira untuk membangun kerja sama di daerah, pihaknya setiap saat bersedia membantu mendatangkan investor dari berbagai bidang usaha  dalam mengggarap dan mengoptimalkan segala potensi yang ada, guna memacu lebih pesat pembangunan perekonomian di Provinsi Gorontalo.

Sementara itu, Haji Ritno Dunggio dan Ichsan Naway secara terpisah memberikan apresiasi tinggi dan terima kasih kepada pihak Aira yang terlah memperlihatkan niat dan keseriusannya sebagai upaya membangun kerja sama dengan pihak Pemprov Gorontalo.

Haji Ritno dan Ichsan pun berharap, semoga Penjagub Hamka tidak menyia-nyiakan kesempatan dan peluang yang telah diulurkan atau ditawarkan oleh pihak Aira tersebut. “Sehingga Provinsi Gorontalo dapat lebih dikenal luas lagi, baik secara nasional maupun internasional,” tegas Haji Ritno Dunggio. (ams-dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

458 views

Next Post

Diduga Edarkan Sabu, Pria Berusia 22 Tahun Dibekuk Tim Satresnarkoba Polres Koltim

Jum Feb 24 , 2023
DM1.CO.ID, KOLAKA TIMUR: Seorang pria berusia 22 tahun berinisial AP alias Amma, dibekuk oleh Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kolaka Timur (Koltim), Rabu (22/3/2023) sekitar pukul 10.30 WITA. Warga Dusun I, Desa Wunggoloko, Kecamatan Ladongi itu, diduga adalah pemakai sekaligus pengedar barang haram jenis sabu. Komentar anda :