Lagi! Kebakaran Lahan Akibat Sembrono Bakar Sampah

Bagikan dengan:

Wartawan: Herman Abdullah | Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, KABUPATEN GORONTALO: Kebakaran lahan bambu terjadi di Kelurahan Kayu Bulan, lingkungan III, Kecamatan Limboto, Kabupaten Gorontalo, Sekitar pukul 13.52, Kamis (14/11/2019).

Menurut informasi yang dihimpun oleh kru DM1, kebakaran diduga akibat pembakaran sampah tanpa pengawasan, hal tersebut disampaikan oleh Kepala unit Damkar Kabupaten Gorontalo, Farid Taha.

“Mereka tidak sempat melihat, apakah ini sengaja dibakar atau bagaimana, tetapi dugaan kami bisa saja orang iseng yang tidak tau akan adanya potensi kebakaran,” ungkap Farid Taha.

Lanjut Farid, lokasi kebakaran lahan bambu sangat dekat dengan pemukiman, kobaran api hampir merembet rumah salah seorang warga setempat.

“Saya mendapatkan telfon dari Pak Dadang di bagian aset Badan Keuangan Pemerintah Daerah, bahwa kebakaran sedikit lagi akan merembet rumah warga, saya beserta tim langsung bergegas kelokasi,” tutur Farid.

Dengan cepat, dua unit armada diturunkan tim pemadam Kabupaten Gorontalo untuk melumpuhkan si jago merah. tak butuh waktu lama, selang 15 menit kemudian api sudah berhasil dipadamkan.

Farid menegaskan, agar masyarakat tidak sembrono dalam melakukan pembakaran sampah. Ia mengimbau untuk mengawasi proses pembakaran untuk mencegah kebakaran yang lebih besar.

“Kebakaran ini sama sama dijaga, dengan cara tidak membakar sembarangan sampah yang tidak diawasi, dan yang paling penting sering terjadi kebakaran adalah instalasi listrik yang terus diperhatikan, karna potensi dari listrik sangat kuat ternyadinya kebakaran,” pungkas Farid. (her/dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: