Tim Safari Ramadan Pemkab Gorontalo Kunjungi Warga Hingga ke Dusun

Editor : Vita Pakai |

DM1.CO.ID, GORONTALO: Mengiringi nuansa kebahagiaan dalam rangka menjalankan ibadah di Bulan Suci Ramadan 1439 Hijriah dengan penuh syukur, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo melaksanakan Safari Ramadan di sejumlah wilayah di Kabupaten Gorontalo.

Berbeda dengan tahun kemarin, pelaksanaan safari Ramadan kali ini tidak difokuskan ke ibukota kecamatan, melainkan ke dusun-dusun terpencil.

Selain itu, kegiatan safari ini dirangkaikan dengan melaksanakan shalat, buka puasa bersama serta pemberian bantuan kepada warga setempat.

Bantuan tersebut di antaranya berupa reward masjid, penyerahan bantuan sapi, bahkan hingga pelayanan pasar murah.

“Yang kami lakukan bukan hanya sekadar safari Ramadan, tapi kita menyentuh dusun-dusun, desa yang mungkin tidak pernah disentuh oleh pejabat di kabupaten. Kami datangi langsung, dan ini bagian kita ingin dekat dengan masyarakat, sekaligus melihat masalah di sana,” ucap Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Senin ( 28/5/2018).

Dirinya menambahkan selain bantuan yang diserahkan langsung, kegiatan tersebut juga menjadi ajang untuk menginformasikan berbagai perkembangan pembangunan yang ada di daerah.

“Kenapa kita sampaikan ini, supaya masyarakat juga tahu. Selain itu dapat memberikan semangat kepada mereka, selain semangat untuk diri sendiri, maupun juga berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Karena tanpa dukungan masyarakat kita, itu sulit untuk membangun. Maka ini harus dilakukan,” tutur Bupati Nelson.

Untuk diketahui, tim safari Ramadan Pemkab Gorontalo yang tergabung pada Tim I, dipimpin langsung Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo.

Adapun lokasi yang sudah disambangi yaitu Dusun Bundalahe Desa Talumopatu Kecamatan Mootilango, Dusun Aline Desa Diloniyohu Kecamatan Boliyohito, dan Desa Lamu Kecamatan Batudaa Pantai.

[vt-dm1/if]
Komentar anda :

Muis Syam

1.595 views

Next Post

KPU Larang Eks Koruptor Ikut Nyaleg, Presiden dan Dua Menteri Asal PDI-P tak Setuju

Rab Mei 30 , 2018
DM1.CO.ID, JAKARTA: Ketua KPU, Arief Budiman menegaskan, KPU tetap membuat Peraturan KPU (PKPU) yang melarang mantan napi koruptor untuk ikut pemilihan legislatif. Komentar anda :