Gorontalo Berduka: Mantan Bupati Gorontalo Wafat, Netizen Ramai Kirimkan Doa

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Kabar duka tiba-tiba menghinggapi dan memenuhi jagat langit daerah Serambi Madinah. Kamis siang (16 Juni 2020) sekitar pukul 14.15 WITA, mantan Bupati Gorontalo, David Bobihoe Akib, diinformasikan meninggal dunia di Rumah Sakit Aloei Saboe (RSAS), Kota Gorontalo.

Bupati Gorontalo dua periode (2005-2010 dan 2010-2015) itu dinyatakan wafat seusai mengalami kritis dan dirawat di RSAS ditampik dan belum bisa dipastikan karena Covid-19. Suami dari anggota DPD-RI periode 2019-2024, Rahmijati Jahja itu, menghembuskan nafas terakhirnya diduga karena mengidap penyakit lain, yakni setelah dirujuk dari Rumah Sakit MM Dunda Limboto ke RSAS.

Dan kabar tutup usia pria yang lahir di Gorontalo pada 30 Oktober 1955 itupun membuat riuh netizen di media sosial, seperti di Facebook (FB) dan di WhatsApp Grup (WAG) lokal.

Kedua media sosial itupun dibanjiri ucapan belasungkawa dan iringan doa dari netizen bersamaan dengan hujan yang mengguyur di Kota dan Kabupaten Gorontalo.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah Almarhum Drs. H. David Bobihoe Akib, MM. Di Rumah Sakit Aloei Saboe. Semoga Allah SWT menerima amal ibadahnya, amal salehnya, amal jariahnya dan ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya di alam Barzah. Keluarga yang berduka diberi ketabahan. Aamiin ya-rabbal ‘alamiin,” tulis Burhanuddin Hippy, di WAG “Warkop Diskusi Covid-19”.

 “Turut berduka cita atas meninggalnya Alm bpk David Bobihoe Akib Mantan Bupati Gorontalo semoga perjuangan beliau semasa hidup menjadi ladang pahala untuk beliau di alam kubur amin…,” tulis Avick Rusman, di FB.

“Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un, Semoga Almarhum diterima di sisi Allah SWT, Dilapangkan kuburnya dan diampuni segala Dosa dan Kesalahannya,  Selamat Jalan Pak..,” tulis Abygall, di WAG “Menara dan Gagasan”.

“Atas nama Tamirul Masjid Besar Kec. Tibawa, turut berdukacita yg mendalam atas meninggalnya Almarhum Bapak H. David Bobihoe. Semoga surga untuk Almarhum. Di masa kepemimpinan beliau, Masjid ini diberi Hibah 1,1Miliar,” tulis Arfan Entengo Pulubuhu, di FB

“Innalilahi wa Inna ilaihi rojiun, Selamat Jalan Pak Haji David Bobihoe. 😭😭😭 Sebagai mantan anak buah beliau, bahwa riwayat kesehatan beliau sering disampaikan ke saya adalah sakit lambung dan jika kambuh beliau merasa sesak nafas dan suhu badan naik. Jadi jangan berspekulasi beliau itu kena Covid 19. Ga ada itu..🤔,” tulis Zukri Harmain, di FB. (red/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: