Sukseskan Pembagian Sertifikat Gratis, Menteri Sofyan Salut Dengan Pemkab Gorontalo

Editor : Vita Pakai |

DM1.CO.ID, GORONTALO: Menteri Agraria dan tata ruang BPN RI Sofyan Djalil, mengapresiasi upaya Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo yang telah memberikan dukungan kepada BPN dalam menuntaskan pemberian sertifikat gratis kepada masyarakat.

Dirinya mengaku senang dengan pemerintah Kabupaten Gorontalo yang menanggung seluruh biaya proses kelengkapan administrasi kepada masyarakat untuk mendapatkan sertifikat gratis.

“Saya senang Pemkab Gorontalo menangung seluruh biaya proses kelengkapan administrasi mendapatkan sertifikat gratis di tanggung Pemerintah Kabupaten Gorontalo,” ungkap Menteri Sofyan saat kunjungan Kerjanya di Gorontalo dan menyempatkan diri sambangi kantor BPN di Limboto komplek Kantor Bupati Gorontalo, Senin ( 14/5/2018).

Kunjungan Menteri Sofyan Djalil di Gorontalo adalah membagikan sertifikat tanah secara gratis untuk masyarakat Provinsi Gorontalo. Kurang lebih 20 ribu lembar sertifikat tanah yang dibagikan kepada masyarakat Gorontalo.

Khusus Kabupaten Gorontalo adalah dengan jumlah terbanyak yakni 12 ribu lembar sertifikat.

Sementara itu, Menteri Sofyan kembali memberikan pujian atas dukungan pemerintah Kabupaten Gorontalo terhadap program Kementerian Agraria dan Tata Ruang BPN RI.

“Ini Bupati Baru, ini baru Bupati. Satu-satunya yang mendukung program Kementerian agraria dan tata ruang BPN RI,” ucap Menteri Sofyan.

Pembagian ini berlangsung di Gedung Grand Palace Kota Gorontalo. Ribuan masyarakat yang datang dari Kabupaten/Kota menghadiri penyerahan sertifikat tanah secara gratis, yang diserahkan langsung oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil.

Menurut Sofyan, Sertifikat tanah secara gratis, ini sesuai dengan program Presiden yang menargetkan 9 juta sertifikat gratis pada tahun 2019 mendatang.

“Presiden RI Joko Widodo mencapai target, tahun lalu 5 juta dan di tahun ini 7 juta. Untuk tahun depan sebesar 9 juta. Oleh karena itu, disetiap Provinsi kami naikan di tahun lalu provinsi mendapatkan sebesar 55.000 ribu dan tahun ini 55.500,” urai Sofyan.

Hal ini kami lakukan agar masyarakat tidak menemui sengketa tanah khususnya di Gorontalo. Sertifikat ini bisa dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat dalam rangka peningkatan pendapatan karena manfaatnya bisa menjadi agungan di perbankan dan menjadi modal usaha bagi masyarakat.

[dm1/i]

Komentar anda :

Muis Syam

1.654 views

Next Post

Pelatihan Peningkatan Kapasitas Anggota Linmas Kecamatan Bongomeme 2018

Sel Mei 15 , 2018
Wartawan : Anton Busura~ Editor : Vita Pakai | DM1.CO.ID, GORONTALO: Untuk meningkatkan Kapasitas  Anggota Linmas, Pemerintah Kecamatan Bongomeme mengadakan kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas). Kegiatan digelar pada Senin (14/5/2018).  Komentar anda :