DKP Kabupaten Boalemo Kembali Gelar Lomba Cipta Menu Serba Ikan

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: Avi|

DM1.CO.ID, BOALEMO: Selasa (2/10/2018), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Boalemo kembali menggelar Lomba Cipta Menu Serba Ikan, yang bertempat di Graha Putra Tunggal, Kecamatan Tilamuta, Kabupaten Boalemo.

Lomba yang diikuti oleh masing-masing perwakilan dari setiap kecamatan se-Kabupaten Boalemo, yang terdiri dari ibu-ibu Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan), Persatuan Istri Prajurit (Persit), serta Dharma Wanita DKP Kabupaten Boalemo ini, dibuka langsung oleh Bupati Boalemo, Darwis Moridu.

Tampak hadir pula Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) sekaligus Ketua Forikan Kabupaten Boalemo, Rensi Makuta, dan Adnan Marzuk selaku Kepala DKP Kabupaten Boalemo.

Adapun tujuan dari digelarnya Lomba Cipta Menu Serba Ikan, untuk meningkatkan keterampilan memasak, dan memperkenalkan keanekaragaman masakan berbahan baku ikan kepada masyarakat luas. Dimana, ikan mengandung banyak gizi yang bermanfaat bagi kesehatan dan kecerdasan manusia.

Darwis Moridu pun berharap, kegiatan ini dapat dijadikan wahana pembelajaran dalam mengasah kemampuan memasak serta mengolah cita rasa ikan menjadi lebih baik.

Adnan Marzuk juga menambahkan, “Kami berharap masyarakat Boalemo bisa menciptakan gemar mengkonsumsi ikan. Karena mengkonsumsi ikan selain gizinya tinggi, harganya pun terjangkau. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berguna dan dimanfaatkan masyarakat untuk mengajak semua elemen gemar makan ikan”.

Selanjutnya, Kepala Bidang Bina Mutu DKP Kabupaten Boalemo, Replin Kamumu mengatakan, Lomba Cipta Menu se-Kabupaten Boalemo ini akan digelar sampai ke tingkat provinsi dan nasional.

“Untuk itu, yang akan keluar sebagai juara pada lomba ini akan kami utus menjadi perwakilan dari Kabupaten Boalemo. Alhamdulillah Kabupaten Boalemo sudah dua kali meraih juara tingkat provinsi dan nasional pada tahun-tahun kemarin,” pungkas Replin. (kab/avi/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Dewi DM1

2,042 views

Next Post

Bupati Darwis Resmikan Gema Pelita di Dulupi

Rab Okt 3 , 2018
Wartawan: Faizal NS~ Editor: Avi| DM1.CO.ID, BOALEMO: Diawali dengan pengguntingan pita dan pelepasan balon, launching Gerakan Masyarakat Peduli Ibu Bayi Selamat (Gema Pelita) resmi dibuka. Komentar anda :