BREAKING NEWS
| Terkait Dugaan Korupsi GORR, Kejati Gorontalo Dalami Keterlibatan Gubernur Rusli? | Geger, Sejumlah WNI Tionghoa Sekap dan Aniaya Anggota TNI-AU di Medan | Mengaku Tobat, Sejumlah Kelompok Relawan Jokowi Bertekad Menangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 | Bendera “Agustusan” Dicopot Pengelola Apartemen Kalibata City, Warga Protes | Rakernas GSI, Ratna Sarumpaet: Kita Harus Jadi Provokator Terbaik untuk Perubahan

GP Nasdem Provinsi Gorontalo Adakan Diklat Pemuda

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: AMS

DM1.CO.ID, GORONTALO: DPW Partai Nasdem dan DPW Garda Pemuda Nasional Demokrat (GP-NasDem) Provinsi Gorontalo menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Garda Pemuda, di Asrama Haji Gorontalo, Ahad (21/1/2018).

Kegiatan yang bertemakan “Peran Pemuda Gorontalo Melalui Gerakan Restorasi dalam Rangka Menjadikan Bangsa Indonesia Menjadi Bangsa yang Besar Serta Siap dalam Berkompetisi Secara Global”, ini menjadi salah satu kata kunci perjuangan Partai Nasdem untuk memperbaiki, mengembalikan, memulihkan dan mencerahkan seluruh generasi muda Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPW Garda Pemuda Nasdem Gorontalo Iskandarsyah Rama Datau mengemukakan, kegiatan ini merupakan gerakan yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Republik Indonesia, dan Nasdem menjadi satu-satunya partai yang berjuang untuk memulihkan, mengembalikan seluruh fungsi pemerintahan seperti yang telah diamanatkan atau menjadi cita-cita Proklamasi 73 Tahun silam.

Ia mengatakan, saat ini seluruh Anggota Garda Pemuda Nasdem yang ada di kabupaten/kota lebih memfokuskan diri untuk mengikuti segala macam pelatihan dan pendidikan agar menjadi generasi yang hebat untuk Gorontalo di masa depan.

“Kegiatan ini kita adakan, yakni kegiatan pendidikan Garda Pemuda Nasdem Se-Provinsi Gorontalo, di mana seluruh peserta yang hadir adalah perwakilan dari seluruh desa dan kelurahan dengan jumlah total mencapai 1.350 peserta,” ungkap Rama Datau.

Bahkan, sambung Rama, ada perwakilan peserta yang harus rela berjalan kaki selama 8 jam untuk mengikuti kegiatan ini. “Dan ini menandakan bahwa saat ini Garda Pemuda Nasdem sangat konsen pada pendidikan dan karakter pemuda. Dan sebenarnya dalam pendidikan ini kita lebih fokus pada peran para pemuda untuk dapat memiliki peran dan memiliki politik yang membangun bukan politik yang pragmatis,” jelasnya.

Rama berharap, setelah acara pendidikan ini akan muncul kader-kader Garda Pemuda Nasdem yang mempunyai kualitas, semangat untuk membangun Gorontalo sehingga menjadi generasi penerus Gorontalo di masa depan.
(kab/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up