Sah, Wahyu Moridu Pimpin DPD II KNPI Boalemo

Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: AMS

DM1.CO.ID, BOALEMO: Setelah ditunda beberapa hari, akhirnya para pengurus DPD II KNPI Boalemo resmi dilantik oleh Ketua DPD I Provinsi Gorontalo, di Aula Serba-guna Putra Tunggal, di Tilamuta, Senin (22/1/2018).

Pelantikan yang dihadiri Bupati Darwis Moridu beserta para unsur Forkopimda itu, sekaligus menyaksikan secara sah Wahyu Moridu dilantik memimpin sebagai nakhoda KNPI Boalemo periode 2018-2021.

Sesaat usai acara pelantikan, Wahyu Moridu memaparkan, bahwa pelantikan ini adalah merupakan salah satu bagian awal pergerakan membangun dari KNPI Boalemo.

“Ke depan banyak terobosan yang akan kami lakukan bersama. Dan tentunya kami akan melakukan rapat kerja daerah pekan depan untuk menyusun rencana dan program KNPI Boalemo. Yang paling penting yang akan kami lakukan bagaimana membentuk kemandirian bagi para pemuda ke depan,” jelas Wahyu.

Wahyu Moridu pun menjelaskan kemandirian pemuda yang dimaksud. Yakni, pihaknya akan memberikan porsi kepada semua pemuda Boalemo untuk membangun daerah ini. “Bagi teman-teman pemuda yang ingin berkarya untuk daerah ini kami akan mensupport dan akan melakukan komunikasi secara persuasif kepada pemerintah daerah,” jelas Wahyu.

Wahyu menyebutkan, Bupati Boalemo merespons positif dengan mengarahkan stakeholder di Kabupaten Boalemo untuk dapat membantu pemuda-pemuda dalam rangka kemandirian pemuda di daerah ini.

Sementara itu Sekretaris DPD II KNPI Boalemo Ilyas Dukalang menambahkan, pelantikan ini menjadi salah satu spirit bagi seluruh pengurus KNPI agar ke depan bisa lebih berjaya lagi.

Ilyas menjelaskan tema pelantikan “Meretas Pemuda yang Progresif dan Transformatif Sebagai Lokomotif Pembangunan Daerah”, itu memang sengaja diambil sebagai tema pelantikan dengan harapan agar para pemuda di daerah ini bisa termotivasi dalam bertranspormasi sebagai lokomotif garda terdepan terhadap pembangunan di Kabupaten Boalemo.

“Kami berterimah kasih kepada pemerintah daerah dan seluruh stakeholder yang telah mambantu kita dalam menyukseskan pelantikan pengurus dan anggota DPD II KNPI Boalemo, sekaligus membantu pelaksanaan-pelaksanaan kepemudaan ke depan,” tutup Ilyas. (kb/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

1.911 views

Next Post

Ibu Negara Sempatkan Diri Bertandang ke BI Gorontalo

Sel Jan 23 , 2018
Wartawan: Kisman Abubakar~ Editor: AMS DM1.CO.ID, GORONTALO: Sebelum bertolak ke Jakarta pada kunjungan kerjanya di Gorontalo, Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufida Jusuf Kalla beserta rombongan menyempatkan diri bertandang ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo, Senin (22/1/2018). Komentar anda :