Ibu Negara Sempatkan Diri Bertandang ke BI Gorontalo

Bagikan dengan:
Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: AMS

DM1.CO.ID, GORONTALO: Sebelum bertolak ke Jakarta pada kunjungan kerjanya di Gorontalo, Ibu Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufida Jusuf Kalla beserta rombongan menyempatkan diri bertandang ke Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Gorontalo, Senin (22/1/2018).

Pada kesempatan tersebut, Ibu Negara Iriana memboyong rombongan untuk melihat Pameran Dekranasda Provinsi Gorontalo yang sudah ditampilkan di Aula BI, di Jalan Panjaitan, Kota Gorontalo.

Rombongan Ibu Negara ini disambut langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo, Suryono didampingi Asisten III Setda Provinsi Gorontalo beserta istri.

Pameran ini memperlihatkan secara langsung kepada rombongan ibu negara, agar dapat mengetahui produk dan keterampilan-keterampilan maupun kerajinan lokal yang selama ini telah menjadi budaya di Gorontalo.

Jenis konten pameran yang disediakan oleh Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Gorontalo tersebut, di antaranya kerajinan karawo, pembuatan kue karawang, kerajinan kopiah karanji, kerajinan tanaman eceng gondok, kuliner maupun makanan khas Gorontalo.

Rombongan Ibu Iriana Joko Widodo ini dipandu langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia, Suryono, untuk memperkenalkan setiap kerajinan yang dipajang dalam stand tersebut.

Suyono pun berharap, dengan pameran ini masyarakat bisa lebih terangsang menggerakkan pertumbuhan ekonomi di daerah ini. (kb/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up