HUT-36 SMAN 1 Tilamuta, Terbukti Berprestasi dan Handal Mencetak Generasi Berkualitas

Wartawan: Kisman Abubakar~
Editor: AMS

DM1.CO.ID, BOALEMO: Ketika masih menjadi bagian dari wilayah Kabupaten Gorontalo, di Kecamatan Tilamuta pada 23 Januari 1982 didirikan sebuah sekolah yang diberi nama Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tilamuta.

Atau tepatnya pada Selasa, 23 Januari 2018 kemarin, SMAN 1 Tilamuta telah genap 36 tahun. Dan sungguh tidak gampang melalui perjalanan usia yang panjang hingga dapat seperti saat ini. Sebab ada banyak lika-liku, rintangan, hambatan, keperihan, keringat dan bahkan air-mata yang silih-berganti mewarnai setiap suka-duka, dan hanya perjuangan yang mampu menghalau semua itu.

Ya, perjuangan yang terus digerakkan dari awal oleh para staf, pengajar (guru) dan seluruh pihak yang terlibat di dalamnya tanpa mengenal lelah apalagi sampai harus menyerah. Sehingga tak heran, pada usianya yang ke-36 tahun ini, SMAN 1 Tilamuta kini telah menjadi sekolah unggulan di Kabupaten Boalemo yang telah berhasil mengukir prestasi gemilang, serta handal mencetak generasi yang berkualitas dari masa ke masa.

Dan untuk lebih membangkitkan semangat kebersamaan dalam berprestasi di dunia pendidikan, SMAN 1 Tilamuta inipun merayakan hari jadinya yang ke-36 tahun oleh para alumninya, di pelataran SMAN 1 Tilamuta, Rabu (24/1/ 2018).

Turut hadir pada kesempatan tersebut adalah Bupati Boalemo, Darwis Moridu; Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Provinsi Gorontalo H. Drs. Amran Pahrun, M.Si; Kepala Bidang Pendidikan Menegah dan Diksus Dikbudpora Provinsi Gorontalo H. Rudi Daenunu, S.Pd, M.Si; para pengawas SMA-SMK Dinas Dikbudpora; Kapolres Boalemo, serta Ketua Komite SMA Negeri 1 Tilamuta H. Lahmudin Hambali.

Memang, Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN 1 Tilamuta ini telah menjadi kalender tetap untuk senantiasa digiatkan sekali dalam setiap tahunnya. Dan perayaan ini diharapkan sekaligus dapat menjadi bahan evaluasi agar dapat lebih berbenah dan berprestasi di dunia pendidikan.

Bupati Darwis dalam sambutannya pada HUT ke-36 SMA Negeri 1 Tilamuta tersebut mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boalemo akan mendukung penuh segala bentuk program yang akan dilaksanakan oleh SMA Negeri 1 Tilamuta ke depan.

“Saya berharap kerjasama antar guru dan siswa bisa terjalin baik dan perlu dijaga, agar sekolah ini bisa menghasilkan siswa yang berprestasi pada setiap tahun. Untuk itu dibutuhkan juga kerja keras antar kepala sekolah dan komite, harus ada kerjasama dan koordinasi,” tegas Bupati Darwis Moridu.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Tilamuta, Ishak L. Lamadi pada kesempatan tersebut tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah menyukseskan perayaan HUT SMAN 1 Tilamuta yang ke 36 Tahun.

Selain itu, juga kepada semua alumni dari angkatan pertama hingga ke-35, serta kepada orang tua siswa, dan Pemkab Boalemo. “Kami berharap pada HUT ke-36 tahun kali ini, prestasi yang sudah diraih hendaknya bisa dipertahankan,” ujar Ishak L. Lamadi.

Ia menjelaskan, tentunya pada umur 36 tahun, sekolah ini pasti sudah dewasa dan matang, sehingganya perkembangan sekolah ini sendiri adalah merupakan hal yang sangat patut untuk lebih ditingkatkan. Ishak pun mengingatkan, bahwa mencapai sebuah prestasi itu sangat mudah, yang susah adalah mempertahankan semua prestasi yang sudah ada.

Ishak L. Lamadi pun berharap kepada semua pihak agar senantiasa saling menunjang untuk keberhasilan. “Tingkatkan belajar lebih berkreativitas membuat inovasi yang baru. Apa yang kurang tahun kemarin, adalah merupakan koreksi untuk perbaikan ke depan, “ pungkas Kepala Sekolah SMAN 1 Tilamuta, Ishak L. Lamadi. (kab/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

3.577 views

Next Post

Rizal Ramli: Rencana Holding Migas Jangan Sampai Bersifat Experimental

Jum Jan 26 , 2018
DM1.CO.ID, JAKARTA: Pemerintah akan mengalihkan saham pemerintah PT Perusahaan Gas Negara (PGN) sebesar 57% menjadi saham PT Pertamina. Rencana tersebut dibahas dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB), Kamis (25/1/2018). Komentar anda :