Diundang Diskusi ke AS, Bukti Rizal Ramli Ekonom Level Internasional

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, NEW YORK: Tokoh pergerakan perubahan nasional, Dr. Rizal Ramli, sedang dalam perjalanan menuju Amerika Serikat, Ahad (3/6/2018).

Redaksi mendapat informasi, bahwa pakar ekonomi senior itu akan memenuhi undangan untuk tampil sebagai pembicara di New York, Amerika Serikat.

Selain jadi pembicara di beberapa lembaga think tanks di New York dan Washington, Rizal Ramli yang juga bakal calon presiden 2019 itu akan bertemu dengan beberapa tokoh masyarakat Amerika.

Dan hal ini tentu saja menjadi salah satu bukti, bahwa Rizal Ramli adalah sosok ahli ekonomi yang sudah berada di level internasional.

Sejak dulu, mantan penasehat dan anggota panel di badan dunia PBB (Persatuan Bangsa Bangsa) yang akrab disapa RR itu, memang punya hubungan dan jaringan luas di banyak negara.

Sebab, tidak sedikit pemikiran atau ide-ide RR dapat dijadikan terobosan penting dalam melakukan sebuah perubahan mendasar, terutama ke arah kemajuan.

Bukan hanya itu, RR juga dianggap adalah sosok yang sudah sangat matang. Sebab, ia pernah menjabat Kepala Bulog, Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, dan Menteri Keuangan di era Presiden Gus Dur. Pun pernah menjabat Menko Kemaritiman di era Presiden Jokowi.

Tak heran, pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, Rizal Ramli mendapat aspirasi dari kalangan bawah untuk maju menjadi calon presiden 2019. Sebab, sebagai pakar ekonomi senior, Rizal Ramli diyakini akan mampu membenahi dan menaikkan pertumbuhan ekonomi Indonesia hingga 10 persen.

Salah satu keyakinan itulah yang membuat hingga saat ini pemikiran Rizal Ramli sebagai ekonom senior sangat dibutuhkan oleh masyarakat dunia, termasuk Amerika Serikat.
(dbs-ams/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

3,414 views

Next Post

Tak Hanya PNS, Tenaga Honorer di Dua Lingkup OPD Ini Dipastikan Dapat THR

Sel Jun 5 , 2018
Wartawan : Vita Pakai~ Editor : Vita Pakai | DM1.CO.ID, GORONTALO: Saat ini kabar gembira tak hanya milik PNS, karena tenaga honorer di lingkup pemerintahan Kabupaten Gorontalo juga mendapatkan haknya berupa tunjangan hari raya (THR). Antara lain tenaga honorer di lingkup jajaran Dinas Pendidikan, tenaga honorer dan abdi di jajaran […]
Ucapan Puasa Dinas Pendidikan & Kebudayaan Prov. Gorontalo
Perumda Muara Tirta: Dirgahayu Kota Gorontalo ke-296
Ucapan Puasa PMI Prov. Gorontalo
Ucapan Kadis PUPKP Prov. Gorontalo: HUT Kota Gorontalo ke-296