JWS Dirangkai Baksos, Gubernur Gorontalo Sediakan Sembako Serba 5 Ribu

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, GORONTALO: Acara Touring Jelajah Wisata Sulawesi (JWS), Rabu (26/2/2020), diwarnai dengan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) NKRI Peduli, yang diselenggarakan di kawasan Bundaran Patung BJ Habibie, di Isimu Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo.

Sebanyak 1.500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima paket sembako bersubsidi. Dan dalam momen tersebut, Gubernur Gorontalo (Rusli Habibie) mengungkapkan beberapa hal penting.

Di hadapan anggota JK Merah-Putih Community (JKMPC) sebagai peserta JWS, Rusli Habibie mengatakan, bahwa sudah banyak program pro rakyat yang telah dilakukan selama dirinya menjabat Gubernur Gorontalo.

“Termasuk pendidikan sudah digratiskan. Sebelum pemerintah pusat menggratiskan, kami sudah lebih dulu menggratiskannya. Begitu juga dengan kesehatan, sudah kami gratiskan, asal ada surat keterangan tidak mampu, termasuk bakti sosial ini,” ujar Rusli Habibie.

Ia mengaku, semua itu bisa dilakukannya karena sebagai bentuk dan rasa cinta kepada rakyat Gorontalo. Terlebih memang, menurut Rusli Habibie, semua itu memang menjadi arahan dan perintah Presiden Joko Widodo.

Masih dalam kegiatan Baksos tersebut, Gubernur Gorontalo 2 periode itu menyatakan sangat merindukan momen seperti ini, karena bisa bertatapan langsung dengan masyarakat.

“Ini juga merupakan perintah Pak Presiden, pemimpin di daerah harus hadir di tengah-tengah masyarakat, bukan cuma hadir datang bicara-bicara, tapi bawa bukti,” tegas Rusli Habibie.

Paket sembako yang diserahkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam Baksos tersebut, seluruhnya dijual dengan harga serba Rp.5 ribu. Yakni di antaranya adalah beras, minyak goreng, gula pasir, cabai, bawang merah, bawang putih, dan telur. (dml/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:

Muis Syam

29,055 views

Next Post

Sosialisasi Penyesuaian Tarif PDAM Kota Gorontalo Sukses Digelar di 9 Kecamatan, Terakhir di Kota Timur

Jum Feb 28 , 2020
DM1.CO.ID, GORONTALO: Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Gorontalo, sukses menggelar sosialisasi di 9 kecamatan se-Kota Gorontalo secara maraton, dan terus dihadiri secara langsung oleh H. Isman Darise, SE, Ak, MM selaku Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM Kota Gorontalo. Komentar anda :