BERITA EKSKLUSIFDM 1 EPemerintahanPENDIDIKANSosialisasiTerbaru

Ikuti Bimtek ESQ di Menara 165 Jakarta, Kades Erwis: Kegiatan Ini Mampu Tingkatkan Kualitas Kepemimpinan

Bagikan dengan:

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone Bolango menggelar Bimbingan Teknik (Bimtek) Pendidikan Karakter Keunggulan Emosional dan Spritual, selama dua hari (Senin-Selasa, 20-21 Februari 2023), di Menara 165 Jakarta.

Kegiatan yang lebih dikenal dengan sebutan Bimtek ESQ (Emotional and Spritual Quotient) Character Building ini, dibuka secara resmi oleh Hamim Pou selaku Bupati Bone Bolango.

   Peserta Bimtek ESQ Character Building ini diikuti oleh sejumlah Perangkat Daerah (PD), yang meliputi kepala-kepala dinas (Kadis), camat-camat, beserta kepala-kepala desa (Kades) se-Kabupaten Bone Bolango.  

Salah satu Kades yang menyempatkan waktu dan mengambil bagian mengikuti Bimtek tersebut, yakni Kades Molamahu, Kecamatan Bone, Erwis Tumuhulawa, S.Pd.

Sebagai salah satu Kades di Kabupaten Bone Bolango yang masih terbilang berusia muda, kades Erwis mengungkapkan pentingnya pelaksanaan Bimtek atau training ini dalam mengelola atau me-manage potensi diri yang masih terpendam.

Menurut Kades Erwis, Bimtek ESQ Character Building ini merupakan momen dan juga sarana untuk membangkitkan potensi diri, sekaligus membentuk karakter seorang pemimpin.

“Bimtek ataupun kegiatan pelatihan ini dapat membantu kita mengerahkan seluruh potensi diri, serta kemampuan mengolah emosi, pola pikir, serta kemampuan kepemimpinan kita lebih ditingkatkan, guna kualitas dan usaha produktif dapat ditingkatkan,” ujar Kades Erwis.

Generasi muda sekarang, menurut Kades Erwis, bertanggung jawab atas masa depan nanti. Sehingga perlu dibentuk melalui kegiatan Bimtek ESQ Character Building seperti ini.

“Kegiatan ini benar-benar memberikan motivasi, semangat dan pola pikir baru kepada saya, terutama sebagai pelecut semangat memperbaiki daerah dari desa kecil,” jelas Kades Erwis.

Bimtek ESQ Character Building ini juga turut dihadiri oleh Merlan S. Uloli selaku Wakil Bupati Bone Bolango, Sekda Bone Bolango (Ishak Ntoma), dan Ketua Komisi I DPRD Bone Bolango. Menghadirkan pemateri Dr. (HC) Ary Ginanjar Agustian. (res/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan: