Bagikan Masker ke Warganya, Ini Pesan Moral Kades Sogitia di Penghujung 2021

DM1.CO.ID, BONE BOLANGO: Di penghujung tahun 2021 Pemerintah Desa Sogitia bersama relawan Covid19 Desa Sogitia, pada Rabu (29/12/2021), membagi-bagikan masker kepada warganya sebanyak 284 KK (Kepala Keluarga).

Sumitro Lupuo, SH.I selaku Kepala Desa (Kades) Sogitia menegaskan, bahwa dirinya beserta jajarannya jelang pergantian tahun (2021 ke 2022) makin memaksimalkan upaya pencegahan dan pemberantasan wabah Covid19, salah satunya adalah dengan membagikan masker kepada warganya secara door to door.

Ayah Mito (sapaan akrab Sumitro Lopuo) mengingatkan, bahwa tahun baru 2022 tinggal menghitung hari, di mana di setiap momen dan suasana pergantian tahun baru pastinya sulit menghindari terjadi kerumunan besar-besaran.

Olehnya itu, menurut Ayah Mito, untuk mencegah jangan sampai terjadi lonjakan kasus Covid19, maka tak ada salahnya jika sebelum memasuki momen pergantian tahun, warga harus turut diingatkan bahwa mencegah lebih baik daripada mengobati.

“Saya  Sumitro Lopuo selaku Pemerintah Desa Sogitia, hingga saat ini tidak bosan-bosan untuk terus melakukan warning (peringatan) kepada warga di desa ini, agar terus bisa menaati protokol kesehatan,” ujar Ayah Mito melalui pesannya yang disampaikan secara resmi kepada redaksi DM1, Kamis (30/12/2021).

Memang, kata Ayah Mito, Desa Sogitia tergolong di perkampungan, namun bukan sebuah jaminan bahwa Covid19 tidak bisa tembus di daerah perkampungan. “Sebab jika para pemuda berkunjung ke kota berperilaku sembrono untuk berpesta menyambut tahun baru dengan tidak menggunakan masker, maka ketika balik atau pulang ke kampung itu sangat berpotensi membawa penyakit (Covid19) yang kita tidak inginkan bersama,” jelas Ayah Mito.

Olehnya itu, Ayah Mito meminta kepada warganya, khususnya mereka atau para pemuda yang bermaksud menyambut tahun baru di luar Desa Sogitia hendaknya tidak gegabah dan jangan sampai takabur. “Harus senantiasa tetap mawas diri. Boleh bahagia menyambut tahun baru, tapi mohon jangan sampai teledor atau lalai dengan protokol kesehatan,” tandas Ayah Mito.

“Tetap gunakan masker di manapun Anda beraktivitas, karena masker itu melindungimu dan melindungi orang lain,” tutup Ayah Mito. (res/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

433 views

Next Post

Jelang Tahun Baru 2022, Wali Kota Marten Taha Tegaskan Larangan Keluar-Masuk di Perbatasan dan tidak Bikin Keramaian

Jum Des 31 , 2021
DM1.CO.ID, GORONTALO:  Masyarakat diminta untuk tidak melintas keluar-masuk di setiap perbatasan Kota Gorontalo di momen pergantian tahun, yakni dari malam tanggal 31 Desember 2021 ke tanggal 1 Januari 2022. Komentar anda :