BREAKING NEWS
| Terkait Dugaan Korupsi GORR, Kejati Gorontalo Dalami Keterlibatan Gubernur Rusli? | Geger, Sejumlah WNI Tionghoa Sekap dan Aniaya Anggota TNI-AU di Medan | Mengaku Tobat, Sejumlah Kelompok Relawan Jokowi Bertekad Menangkan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 | Bendera “Agustusan” Dicopot Pengelola Apartemen Kalibata City, Warga Protes | Rakernas GSI, Ratna Sarumpaet: Kita Harus Jadi Provokator Terbaik untuk Perubahan

Rakontek Kesmas 2019, Dinkes Provinsi Gorontalo Tuai Prestasi

Bagikan dengan:

Wartawan: Kisman Abubakar~Editor: Dewi Mutiara

DM1.CO.ID, JAKARTA:  Mengusung tema Kolaborasi Pusat dan Daerah Dalam Peningkatan Derajat Kesehatan Masyarakat, Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat menggelar Rapat Koordinasi Teknik (Rakontek) Senin, (18/03/2019) bertempat di The Sultan Hotel and Residence Jakarta.

Dihadiri Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat (Kabid Kesmas) dan Pengelola Program di Bidang Kesmas se-Indonesia serta perwakilan Kabupaten/Kota Lokus Stunting, Rakontek dilaksanakan sejak 18 hingga 21 Maret 2019.

Selain diisi rapat koordinasi kerja antar pusat dan daerah, Rakontek juga diramaikan dengan beberapa lomba yakni Lomba Vlog Program Kesmas, Lomba Senam, dan Lomba Poster Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). 

Vlog yang bertema “Gerakan Masyarakat Gorontalo Sehat Di Awali Dari Kita”, berhasil mengangkat Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Gorontalo meraih juara pertama pada lomba Vlog Program Kesehatan Masyarakat (Kesmas).

Pada lomba senam versi Asean Para Games, Dinkes Provinsi Gorontalo menempati urutan ketiga bersaing dengan Provinsi Sulawesi Barat dan Bengkulu.

Sementara untuk Lomba Poster Program Germas diraih oleh Provinsi Sulawesi Selatan, Jawa Timur dan Aceh.

Atas prestasi yang diraih Dinkes Provinsi Gorontalo ini, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (KB) Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo, dr. Rosina Kiu berharap pencapaian ini menjadi motivasi untuk peningkatan kinerja.

“Saya berharap, ini bisa menjadi motivasi bagi aparatur untuk lebih meningkatkan kinerja dan menciptakan inovasi terkait program yang dapat mendukung pencapaian program kesehatan, khususnya yang ada di Provinsi Gorontalo,” ujar dr. Rosina.

Penghargaan kepada Dinkes Provinsi Gorontalo pun disampaikan oleh dr. H. Triyanto S. Bialangi, M.Kes selaku Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo.

“Terima kasih kepada tim atas prestasi ini, semoga menjadi motivasi untuk terus berinovasi menciptakan ide-ide kreatif dalam pelaksanaan program kesehatan, terutama mengkampanyekan Pola Hidup Bersih dan Sehat melalui Germas,” ujar dr. Triyanto. (kab/dmk/dm1)

Komentar anda :
Bagikan dengan:
Scroll Up