Pilkada Kabgor (Update): Perolehan Suara Paslon Nomor Urut 2 dan 4 Saling Kejar

DM1.CO.ID, GORONTALO: Perolehan suara pasangan calon Bupati Gorontalo nomor urut 2 (Nelson Pomalingo-Hendra Hemeto) dan nomor urut 4, Rustam Akili – Dicky Gobel (RADG), sampai pukul 15.40 WITA, saling kejar.

Kondisi perolehan sementara tersebut terekam dalam perhitungan quick-count versi Media-Center RADG (Rustam Akili-Dicky Gobel), yang dilakukan di Hotel Aziziyah, Limboto, Kabupaten Gorontalo (Kabgor), pada Rabu (9/12/2020).

Pada pukul 14.25 WITA, perolehan suara yang terlihat di tabulasi quick-count di media center tersebut, paslon nomor urut 4 (Rustam-Dicky) sempat berada di posisi teratas, posisi kedua nomor urut 2 (Nelson-Hendra), dan posisi ketiga nomor urut 1 (Tony-Daryatno), serta diikuti nomor urut 3 (Chamdi-Tommy) sebagai peringkat keempat.

Namun pada sekitar pukul 15.40 WITA, Nelson-Hendra naik ke posisi pertama, sementara Rustam-Dicky di posisi kedua, Tony-Daryatno di urutan 3, serta Chamdi-Tommy masih di posisi keempat.

Perolehan suara dari quick-count tersebut menunjukkan untuk sementara Paslon nomor urut 2 menguasai 34 persen, dan nomor urut 4 mengantongi suara 32 persen. Dan semua angka sementara itu berasal dari total jumlah suara yang masuk sekitar 26 ribu suara atau sekitar 15 persen.

“Jadi masih ada sekitar 250-an ribu atau sekitar 85 persen suara lagi yang masih ditunggu,” ujar seorang staf IT di media center RADG, Buyung. (dsy/dm1)

Komentar anda :

Muis Syam

2 views

Next Post

Karena 13 Tahun tak Diberi Dana, Semua Pemilih di Desa ini Golput di Pilkada 2020

Sab Des 12 , 2020
DM1.CO.ID, KONAWE SELATAN: Dari Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak pada Rabu (9 Desember 2020) lalu di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), terdapat satu desa yang seluruh jumlah pemilihnya kompak untuk tidak menggunakan hak pilihnya. Komentar anda :